Sukses

Terungkap, Pep Guardiola Pernah Gagal Uji Coba di City

Manchester City rupanya pernah menolak jasa Pep Guardiola 11 tahun silam sebagai pemain.

Liputan6.com, Manchester - Klub Liga Inggris Manchester City rupanya pernah menolak jasa Pep Guardiola 11 tahun silam sebagai pemain. Menurut eks-manajer City Stuart Pearce, Guardiola, yang masih jadi pemain, ketika itu gagal menjalani uji coba pada musim panas 2005. Karena itulah dia memilih untuk tak mengontrak sang pemain.

Baca Juga

  • Sambutan Hangat Van Gaal untuk Guardiola
  • 5 Pemain City yang Berpotensi Didepak Guardiola
  • Top 3: Guardiola Ganggu Rencana Transfer MU

Pada musim 2016/2017, Pep Guardiola akan menukangi The Citizens menggantikan Manuel Pellegrini dengan durasi kontrak tiga tahun. "Kalau saya tahu betapa bagusnya dia jadi seorang manajer, saya akan memberikannya pekerjaan saya saat itu," kata Pearce kepada BBC Radio 5 Live, Rabu (3/2/2016).

Kala itu, skuat rival Manchester United tersebut diisi nama-nama seperti David James, Trevor Sinclair, Joey Barton dan Darius Vassell. Mereka membawa City finis di peringkat ke-15 musim 2005/2006. "Dia berlatih dengan kami beberapa hari. Dia baru datang dari Timur Tengah dan mencari sebuah kontrak," tutur Pearce lagi.

Pep Guardiola yang berusia 34 tahun kembali ke Eropa setelah berpetualang bersama klub Al-Ahli, Dubai. Pada usianya, pria asal Spanyol itu punya lebih dari 350 penampilan bersama Barcelona dari 1990-2001, memenangi trofi di kompetisi Eropa, dan enam gelar juara La Liga.

"Saya tidak menyangka Pep Guardiola jadi manajer top. Kami tidak punya apa-apa saat itu di sisi pemain, tapi seorang yang top, manajer top, betapa City sudah melakukan akuisisi," ujar Pearce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.