Sukses

Rossi Kagumi Kekuatan Motor Yamaha M1

Rossi terus beradaptasi dengan motor baru Yamaha.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sangat kagum dengan kekuatan motor Yamaha YZF M1 yang dipakainya tahun ini. Meski belum menjadi yang tercepat, tapi Rossi sudah mulai menikmati motor andalan Yamaha di MotoGP 2016.

Baca Juga

  • Masih Diasapi Lorenzo, Ini Komentar Rossi
  • Sambutan Hangat Van Gaal untuk Guardiola
  • Dianggap Penerus Makan Konate, Pemain Persib Termotivasi

Namun, Rossi belum tahu pasti berapa kecepatan maksimal atau top speed yang dimiliki M1 2016. Kondisi ini justru membuatnya penasaran dan antusias.

"Buat saya, motor sedikit lebih bertenaga tapi kecepatan tetap sama. Ini menarik karena kami belum tahu pasti top speed motor dibandingkan Honda dan Ducati. Ini isu menarik karena top speed menjadi kelemahan kami satu-satunya tahun lalu," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Tes hari kedua sangat melelahkan, tapi saya puas. Soalnya kami sudah mulai temukan setelan motor. Kecepatan dan waktu lap terbaik saya membaik tapi masih banyak yang harus dikerjakan," katanya.
Valentino Rossi berpose dengan motor Yamaha YZR-M1 terbaru di Barcelona, Spanyol, Senin (18/1/2016).

Di tes hari pertama, Rossi berada di posisi dua dengan catatan waktu lap tercepat. Namun di hari kedua, posisinya melorot ke posisi enam dengan catatan waktu 2 menit 1,021 detik.

Dengan tambahan dua liter bensin dan dua kali perubahan mesin di 2016, Rossi meyakini jika Yamaha masih bisa tingkatkan tenaga motor untuk maksimalkan kecepatan.

"Ya, kami bisa tingkatkan kekuatan motor. Tapi membandingkan dengan Honda dan Ducati tidak bisa dilakukan sekarang tapi nanti di seri pertama Qatar," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.