Sukses

Barcelona Vs Valencia, Ujian Berat Gary Neville

Valencia tengah terpuruk, delapan laga terakhir tak pernah menang.

Liputan6.com, Barcelona - Bertandang ke markas Barcelona akan menjadi ujian berat bagi Valencia di pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Sejak di bawah asuhan Gary Neville, Valencia belum sekalipun menuai kemenangan dari delapan laga di La Liga.

Posisi Neville sebagai pelatih Valencia mulai dipertanyakan kapasitasnya. Pada pertandingan terakhir, Los Che dipermalukan Sporting Gijon di Stadion Mestalla. Padahal, Gijon tim yang saat ini berjuang keluar dari zona degradasi.

Baca Juga

  • Juventus Vs Genoa: Bidik Kemenangan ke-13
  • Sambutan Hangat Van Gaal untuk Guardiola
  • 5 Pemain City yang Berpotensi Didepak Guardiola

Valencia gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun mereka beruntung masuk ke Europa League. Peluang mengangkat trofi tinggal di Copa del Rey dan Europa League, tapi peluang juara tergolong berat bagi Valencia. Laga ini boleh jadi sebagai penentu nasib Neville sebagai pelatih Valencia.

Di La Liga, Valencia tercecer di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin. Barcelona mengoleksi 51 poin atau lebih dari dua kali lipat poin yang dimiliki oleh Valencia di klasemen sementara. 

 

Untuk pertandingan ini, Valencia tidak akan diperkuat Enzo Perez, yang cedera saat menghadapi Gijon. Top scorer Los Che, Paco Alcacer diharapkan bisa turun sebagai starter setelah dia mulai ikut berlatih latih sejak beberapa hari lalu.

Situasi yang dialami Valencia berbanding terbalik dengan anak-anak asuhan Luis Enrique. Barcelona dalam delapan pertandingan terakhir selalu menang di berbagai kompetisi. Kepercayaan diri Los Blaugrana tengah di puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Selalu Menang Dalam 8 Laga Terakhir

Barcelona memuncaki klasemen sementara La Liga dengan unggul tiga poin dari Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua. Namun, Barcelona sendiri masih memiliki satu pertandingan di tangan, sehingga keunggulan poin berpotensi bertambah dari Atletico.

Bukan hanya itu saja, klub asal Katalan ini juga belum sekalipun mengecap kekalahan sejak Oktober 2015. Namun, Pelatih Barcelona, Luis Enrique, percaya di babak gugur akan berbeda, karena tekanan ada pada kedua tim.

"Kami tidak mengharapkan pertandingan yang mudah melawan tim seperti Valencia dengan variasi taktik yang mereka miliki. Mereka tim yang memberikan tekanan dan kualitas teknik individu pemain Valencia luar biasa," jelas Enrique, seperti dilansir Sky Sports, Rabu (3/2/2016).

Peraih treble winner musim lalu itu juga akan turun dengan pemain terbaik mereka kala menjamu Valencia. Lionel Messi yang sempat terkena tekel kasar bek Atletico Madrid, Filipe Luis, tidak kondisinya tak bermasalah.

Berikut prakiraan susunan pemain Barcelona vs Valencia:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Sergi Roberto, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.

Valencia (4-3-3): Ryan; Barragan, Mustafi, Abdennour. Gaya; Rodrigo, Feghouli, Gomes; Parejo, Negredo, Piatti.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini