Sukses

Jersey Baru Jakarta Elektrik, dari Proliga ke Pentas Dunia

"Seragam baru yang diluncurkan kali ini merupakan tahapan awal Jakarta Elektrik PLN menuju pentas dunia," kata Danni Irawan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bergulirnya Pertamina Proliga 2016 pada 19 Februari mendatang, tim Jakarta Elektrik PLN memperkenalkan jersey baru yang akan dikenakan di ajang kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu. Jakarta Elektrik, yang sukses mengawinkan gelar juara musim lalu, memamerkan jersey itu ke hadapan publik di Mal fX Sudirman, Jakarta, Rabu (3/2).

Baca Juga

  • Disodori Kontrak Baru, Gaji Vardy Masih Seperlima Guardiola
  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim
  • La Liga Sambut Baik Kedatangan Evan Dimas

Jersey baru ini dirancang dengan paduan warna apik dan menarik bagi pemain serta penonton dalam menikmati pertandingan. Seragam ini diwujudkan dengan gradasi beberapa warna yang dirajut dalam paduan indah menjadi satu kesatuan menjadi lambang penyatuan Elektrik PLN di seluruh Indonesia.

Pemain tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Dian Wijayanti (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Warna hijau diibaratkan sebagai padang savana yang menyejukan kawan maupun lawan serta seluruh entitas bola voli untuk bersatu padu memberikan tontonan menarik. Warna biru menggambarkan menggambarkan angkara raya yang mebawa Elektrik PLN membahana ke seantero dunia.

Sementara warna merah melambangkan kekuatan untuk memenangkan seluruh pertandingan. Sedangkan latar belakang berupa petir merupakan lambang energi luar biasa dari alam untuk dunia.

Pemain tim voli putri Jakarta Elektrik PLN, Pungky Afriecia (Liputan6.com/Yoppy Renato)

"Seragam baru yang diluncurkan kali ini merupakan tahapan awal Jakarta Elektrik PLN menuju pentas dunia sehingga dapat memacu para atlet untuk berjuang bersama menjadi yang terbaik dan terdepan di bola voli. Terutama menjadib yang terbaik di Proliga 2016," kata Ketua Umum PBV Elektrik PLN Danni Irawan.

Kapten tim putra Jakarta Elektrik PLN Sigit Hermanto menilai jersey baru ini sangat bagus. "Bahannya sangat nyaman," ucapnya.

"Perubahan kostum mudah-mudahan tidak mengubah pencapaian tahun lalu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.