Sukses

Menang Telak 9-0, Persib Masih Punya Banyak PR

"Kita masih harus tetap latihan. Karena kita masih banyak yang harus diperbaiki," kata pelatih Persib Dejan Antonic.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menang telak atas Football Plus FC pada laga uji coba di lapangan Football Plus Arena, Parompong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu sore (3/2/2016). Skuat Maung Bandung menang sembilan gol tanpa balas.

Rudiyana menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak tiga gol. Sedangkan enam gol Persib lainnya dicetak Gian Zola, Atep, David Laly, Rachmad Hidayat, dan dua gol bunuh diri pemain Footbal Plus FC.

Baca Juga

  • Disodori Kontrak Baru, Gaji Vardy Masih Seperlima Guardiola
  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim
  • La Liga Sambut Baik Kedatangan Evan Dimas

Pada awal laga, Atep Cs tampak kesulitan menembus pertahanan lawan dan hanya bisa mencetak dua gol hingga turun minum. Namun, di babak kedua dengan pergantian pemain, Persib menambah tujuh gol.

Pelatih Persib Dejan Antonic mengakui anak asuhnya tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal laga. "Kita tadi cuma kasih sedikit refreshing buat para pemain karena sudah 10 hari cuma latihan dan kamu bisa lihat anak-anak seperti rindu pertandingan, semua dapat kesempatan. Mungkin berat 15 menit yang pertama, tapi setelah itu bola sudah mulai mengalir," kata Dejan usai pertandingan.

Meski menang besar, Dejan menyebut skuat Maung Bandung masih memiliki banyak kekurangan. "Kita masih harus tetap latihan. Karena kita masih banyak yang harus diperbaiki, no problem masih ada waktu," ucapnya.

"Kita harus fokus ke taktik. Kita belum fokus karena kita hanya fokus fitnes dan passing. Kalau taktik nanti bulan depan kita sudah banyak dan taktik berjalan normal."

"Saya tidak lihat skor. Saya hanya lihat bagaimana kita lari, passing, dan bergerak. Masih banyak pemain kakinya masih berat," papar Dejan.

"Kemarin, kita latihan berat sekali pagi dan sore. Tentu saya fokus ke fitnes karena nanti tidak ada masalah kalau kita fit. Kalau tidak fit, sulit sekali buat teknik dan taktik. Tapi, sudah oke pelan-pelan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.