Sukses

Pemain Bintang Gelar Laga Amal di Solo

Hasil pendapatan dari laga ini rencananya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang membutuhkan biaya untuk pengobatan cederanya.

Liputan6.com, Solo - Sejumlah pemain bintang di Tanah Air akan berlaga dalam pertandingan amal bertajuk Charity Game 2016 di Stadion Manahan Solo, Kamis (4/2/2016). Hasil pendapatan dari laga ini rencananya diberikan kepada beberapa pesepakbola yang membutuhkan biaya untuk pengobatan cederanya.

Ketua Panitia Pelaksana Charity Game 2016, Yon Moeis, mengatakan para pemain bintang yang tampil pada laga ini merupakan pesepak bola Indonesia yang mempunyai kepedulian dan kesetiakawanan sosial yang tinggi terhadap rekan mereka yang sedang dibekap cedera.

Baca Juga

  • Jersey Baru Jakarta Elektrik, dari Proliga ke Pentas Dunia
  • Gaji Guardiola di ManCity Tidak Lazim
  • La Liga Sambut Baik Kedatangan Evan Dimas

"Kami hadir untuk menyemangati pemain yang cedera, seperti Alfin Tuasalamony, Abdulrahman Lestaluhu, dan M Nasuha," kata Yon kepada wartawan di Solo, Rabu (4/2/2016).

Selain membantu para pemain yang cedera, lanjutnya, laga amal tersebut juga rencananya diperuntukkan untuk pelatih Sofyan Hadi. Mantan pelatih Persija Jakarta itu setahun terakhir hanya terbaring di kamarnya karena menderita kanker tulang.

"Kami juga mendoakan untuk kesembuhan Sofyan Hadi. Pekan lalu, ketika kami jenguk sudah mulai bisa bangun. Ia terkena kanker tulang belakang," ucap Yon.

Laga Charity Game yang akan digelar pukul 16.15 WIB akan mempertemukan para pemain bintang sepak bola yang berasal dari sejumlah klub. Selain Arema, para pemain yang akan berlaga juga berasal dari Persija Jakarta, Barito Putra, PSM Makassar, Persela, Persebaya, Mitra Kukar, dan lainnya.

"Nantinya para pemain bintang itu akan tergabung menjadi dua grup, yakni Garuda Merah dan Garuda Putih. Untuk Garuda Merah akan dilatih coach Daniel Rukito, sedangkan Garuda Putih dilatih Isman Jasulmei," ujar Yon.

Sementara itu, ‎Ketua Panpel Lokal Ginda Ferichtriawan mengatakan pihaknya menyediakan tiket 12 ribu lembar. Besarnya harga tiket berdasarkan posisi bangku penonton.

"‎Untuk tiket belakang gawang harganya Rp 10 ribu, tribun timur dihargai Rp15 ribu, tiket sayap barat dibanderol harga Rp 25 ribu. Sedangkan tiket untuk barat seharga Rp 30 ribu," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini