Sukses

5 Fakta Menarik Barcelona Bantai Valencia 7-0

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona terlalu tangguh bagi lawannya Valencia di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tampil memukau pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey, dini hari tadi, Kamis (4/2/2016). Bertarung di kandang sendiri, Camp Nou, Lionel Messi dan kawan-kawan tampil memukau dan sukses mengalahkan Valencia, dengan skor fantastis 7 gol tanpa balas. 

 

Baca Juga

  • Cuplikan Icardi Pimpin Inter Hajar Chievo
  • Barcelona Bantai Valencia 7 Gol
  • Selamat Datang Kembali Vujovic!

Ini merupakan kemenangan terbesar Barcelona musim ini. Rekor sebelumnya diraih saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 6-0 di ajang Liga Spanyol, 18 Januari lalu. Sejumlah fakta lainnya menarik juga tercipta dalam laga Barcelona Vs Valencia. Berikut ini empat di antaranya:

1. Neymar menjadi satu-satunya personel trio MSN yang gagal mencetak gol dalam laga ini. Sedangkan Lionel Messi dan Luis Suarez berhasil mengoleksi masing-masing, tiga dan empat gol.

Lionel Messi mencetak hattrick saat raksasa Liga Spanyol, Barcelona mengalahkan Valencia 7-0.

Neymar sebenarnya mendapat kesempatan untuk mengikutti jejak kedua rekannya itu saat dipercaya mengeksekusi tendangan penalti di masa injury time babak pertama. Namun tendangannya membentur tiang. Ini merupakan kegagalan keempat Neymar dari 8 penalti yang dieksekusi musim ini.

2.Lionel Messi kembali mencetak hattrick dalam duel ini. Sepanjang kariernya, Messi sudah 34 kali mencetak minimal tiga gol dalam satu laga dan empat di antaranya ditorehkan ke gawang Valencia.

Luis Suarez tampil gemilang saat raksasa Liga Spanyol, Barcelona mengalahkan Valencia 7-0.

3. Luis Suarez semakin mengokohkan posisinya sebagai top scorer sementara Barcelona. Sejauh ini, Suarez telah mengoleksi 35 gol dari 33 laga di semua kompetisi, mengalahkan torehan Messi.

4. Kekalahan 0-7 dari Barcelona merupakan kekalahan terbesar yang dialami Valencia sejak resmi ditangani oleh Gary Neville. Meski demikian, mantan pemain Manchester United itu menolak mundur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini