Sukses

Rossi Klaim Lebih Sering 'Main Kotor' Ketimbang Lorenzo

Valentino Rossi mengungkapkan alasannya, kalah bersaing dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dalam sesi tes di Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi mengungkapkan alasannya, kalah bersaing dengan rekan setimnya di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dalam sesi tes di sirkuit Sepang, Malaysia yang berlangsung selama tiga hari. Menurut Rossi hal itu tidak terlepas dari pilihannya untuk bereksperimen ketimbang fokus ke penampilan.

Dalam sesi tes di Sepang, catatan waktu Rossi memang selalu berada di bawah Lorenzo. Di hari pertama sesi tes, Senin (1/2/2016) Rossi finis di posisi kedua. Kemudian di sesi kedua, Selasa (2/2/2016), posisi The Doctor melorot ke tempat keenam.

Baca Juga

  • Top 3: Guardiola Bawa 5 Pemain ke City dan 10 Transfer Termahal
  • Cuplikan Barcelona Gilas Valencia 7 Gol Tanpa Balas
  • Rumput Baru Santiago Bernabeu Bawa Petaka bagi Bale

Di hari terakhir, Rabu (3/2/2016) catatan Rossi kembali membaik dengan finis di tempat kedua. Namun tetap saja, hal itu tak bisa mengalahkan Lorenzo.

"Lorenzo merasa sangat nyaman dengan ban dan motornya. Terus terang, saya lebih banyak 'main kotor' dibandingkan dia, lebih banyak lap dan segalanya. Dia lebih berkonsentrasi kepada performa," ujar Rossi di Crash.

"Tapi omong-omong, catatan waktunya membuat semua orang terpukau," Rossi melanjutkan.

MotoGP musim 2016 baru akan dimulai tanggal 20 Maret. Sirkuit Losail di Qatar akan menjadi tempat perhelatan seri pertama.

Selain perubahan dalam soal ban dan sistem ECU, ada dua sirkuit baru yang masuk ke dalam agenda. Sirkuit itu: Sirkuit Red Bull Ring di Austria yang akan mengelar seri ke-10 dan Sirkuit Silverstone, Inggris yang jadi tempat seri ke-12.

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.