Sukses

Kedatangan Pep Guardiola Bikin 3 Pemain Ini Ketar-ketir

Pada 2010 silam, Pep Guardiola melego Toure dari Barcelona ke Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola akhirnya jadi menangani Manchester City mulai musim depan. Manajemen klub sudah resmi mengumumkan Guardiola sebagai manajer baru menggantikan Manuel Pellegrini.

Mantan pelatih Barcelona tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama City. "Pep Guardiola akan jadi pelatih kepala pada musim 2016-2017," demikian pernyataan resmi City.

Pep Guardiola sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan City. Itu setelah ia mengumumkan tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen yang bakal berakhir pada Juni 2016.

Baca Juga

  • Kisah Sukses Allegri di Juventus, dari Pecundang Jadi Pemenang
  • Pato Gabung Chelsea, Pemain Ini Harus Rela Tersingkir
  • Statistik Impresif Mesin Gol Inter Milan

Namun, kedatangan Guardiola tak selalu disambut posisit. Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, menyambut sinis kedatangan Guardiola.  Ia menyebut bahwa kliennya harus siap-siap mengulangi kejadian pada 2010 silam, ketika Guardiola melego Toure dari Barcelona ke City.

Penilaian Dimitri ini senada dengan pendapat mantan winger City Trevor Sinclair. Ia juga memprediksi Pep Guardiola akan mencampakkan Yaya Toure, Pablo Zabaleta, dan Samir Nasri dari klub, begitu sang manajer mulai bertugas di Ethiad.

Sinclair menilai bahwa Toure bukan satu-satunya pemain yang akan menjadi korban. “Nasri kemungkinan akan pindah. Kemudian terdapat pemain lain yang sudah tua [yang terancam terusir],” ungkap Sinclair.

“Zabaleta, seperti halnya Yaya, memang brilian selama berkarier di Manchester City. Zabaleta adalah bagian penting klub. Dia sangat sukses di klub ini, tetapi saya rasa dia bisa menjadi salah satu korban Pep Guardiola,” kata Sinclair yang pernah memperkuat City pada 2003 hingga 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini