Sukses

Stoner Kaget Lalui Tes Pramusim MotoGP 2016 dengan Lancar

Sesi tes itu adalah debut Stoner pasca memutuskan untuk turun gunung, tampil di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Sepang - Pembalap penguji tim Ducati, Casey Stoner mengaku terkejut bisa melalui sesi tes resmi MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia dengan lancar. Padahal, sesi tes itu adalah arena pertama setelah dia pensiun di 2012.

"Secara keseluruhan, bagi kami beberapa hari ini berlangsung sangat baik. Saya mengejutkan diri saya sendiri, bisa melalui tiga hari sesi tes," kata Stoner di situs resmi MotoGP.

Baca Juga

  • Evan Dimas Diperkenalkan Espanyol Hari Ini
  • Pesan Chris John Kepada Cino Saat Bertemu Petinju Jepang
  • Rossi Klaim Lebih Sering 'Main Kotor' Ketimbang Lorenzo

Stoner kembali ke arena MotoGP 2016 setelah memutuskan pensiun di 2012. Namun Juara dunia MotoGP dua kali ini tidak akan lagi membalap melainkan hanya berperan sebagai pembalap penguji bagi tim Ducati.

Stoner sendiri baru memulai tes di hari kedua, Selasa (2/2/2016). Pembalap berusia 30 tahun ini berhasil melahap 37 lap dengan catatan waktu tercepat yakni 2 menit 1,103 detik. Torehan itu membuatnya ada di tempat ke-9.

Di hari ketiga, Rabu (3/2/2016) performa Stoner mulai meningkat. Ia berhasil menempati tempat ke-5 setelah melahap 30 lap dengan waktu tercepat 2 menit 1,07 detik.

"Tes ini berlangsung sangat positif, bukan hanya karena kami bisa membalap dengan baik bersama motor ini melainkan juga karena saya bisa kembali cepat," ujar Stoner.

"Saya sangat senang dengan hal yang sudah berjalan, dan tim telah sangat fantastis," Stoner mengakhiri. Dia pun optimistis bisa berprestasi bagus di MotoGp 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini