Sukses

Batal ke Jepang, Arema Kirim Gethuk ke Australia

Cuaca ekstrem dan kendala bahasa jadi alasan batalnya Gethuk berguru di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Arema Cronus memilih untuk memindahkan rencana studi kepelatihan asisten pelatih Joko 'Gethuk' Susilo di Sapporo, Jepang. Arema akan mengirim Gethuk ke Brisbane, Australia sebagai pengganti.

Baca Juga

  • 3 Pesepak Bola Wanita yang Punya Skandal Foto Bugil
  • Disodori Kontrak Baru, Gaji Vardy Masih Seperlima Guardiola
  • Cuplikan Barcelona Gilas Valencia 7 Gol Tanpa Balas

"Kita bukannya membatalkan studi yang akan dilakukan Ghetuk, tapi kita memindahkannya ke Australia karena kita memiliki kolega tim Arema Cronus disana, lagipula di Jepang cuaca sedang ekstrem, suhu bisa sampai minus 20," ujar Ruddy.

Dijelaskannya, Gethuk bakal berangkat ke Brisbane pada Juni nanti. Kebetula, saat itu tim-tim sepak bola di Brisbane sedang konsentrasi untuk persiapan kompetisi.

"Jika dipaksakan bulan ini berangkat ke Brisbane nanti malah tidak maksimal studinya karena disana masih konsentrasi kompetisi," ucapnya.

Rencananya, pria asal Cepu ini akan berguru selama sebulan atau dua bulan di Brisbane. Diharapkan, bertambahnya ilmu Gethuk bakal membantu pelatih Milomir Seslija untuk bawa Arema lebih berprestasi.

Meski demikian, Ruddy belum bisa memastikan apakah lisensi B yang dimiliki Gethuk bakal langsung naik jadi lisensi A usai berguru di Australia.

"Saya masih berkonsultasi dengan pihak di Australia, apakah bisa untuk mengurus lisensi A disana," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini