Sukses

MU Tidak Lagi Membosankan

Louis Van Gaal kini memberi keleluasaan untuk pemain MU di lapangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah berubah. Mereka kini bukan lagi tim yang membosankan. Lihat saja, dalam lima laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Louis Van Gaal  ini sukses mencetak 10 gol.

Mereka hanya kalah sekali, 0-1 dari Southampton. Di luar itu, MU imbang 3-3 lawan Newcastle United, dan tiga kali menang. Terakhir, Setan Merah melahap Stoke City 3-0 di Liga Inggris, Selasa (2/2/2016).

Baca Juga

  • Kedatangan Pep Guardiola Bikin 3 Pemain Ini Ketar-ketir
  • Rossi Yakin Stoner Ingin Balapan Lagi
  • 7 Kiat Zidane Bisa Bawa Madrid Raih Sukses


"Kami kini bisa bermain lebih bebas. Kami juga merasakan energi yang lebih di tim ini," ujar gelandang serang MU, Jesse Lingard, seperti dikutip Skysports. "Kami kini, bisa merasakan lagi bermain sepak bola yang sebenarnya."

Lingard, yang ikut menyumbang gol MU ke gawang Stoke, menyebut, pelatih Van Gaal kini tak lagi kaku dalam menerapkan strategi MU. Sebaliknya, para pemain diberi keleluasaan bermain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami bertekad menghibur suporter di setiap penampilan. Selain kemenangan, mereka juga ingin kami bermain bagus," Lingard, 23 tahun, menambahkan. "Kami harus bisa mengangkat beban di pundak kami dan bermain dengan hati."

Jesse Lingard (tengah) saat mencetak gol pertama MU ke gawang Stoke City di laga Liga Inggris, Selasa (2/2/2016). (AFP/Paul Ellis)

Kini, dengan 40 poin, MU menduduki posisi kelima. Peluang tampil di Liga Champions musim depan pun terbuka, karena hanya berselisih lima poin dengan Arsenal, yang ada di posisi keempat, batas akhir zona Liga Champions.

Ini seperti jadi kebangkitan bagi mereka. Sebab, sebelumnya, performa Setan Merah kerap mengundang kritik. Selain dicemooh membosankan, hasil yang mereka raih pun tak stabil. Van Gaal pun tak luput dari kecaman. Bahkan, banyak yang meminta agar manajemen memecat pria asal Belanda itu.

Namun, Lingard coba membela pelatihnya. Menurut pemain yang musim lalu membela Derby County ini, hasil buruk yang sebelumnya dialami MU, bukan salah Van Gaal, melainkan seluruh pemain.

"Sebab, kamilah yang bermain di lapangan. Kami yang bertanggung jawab," Lingard menegaskan. "Tapi, semua itu telah berubah. Anda lihat, saat lawan Stoke, kami begitu menikmati permainan. Inilah MU sesungguhnya."


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal