Sukses

3 Momen Evan Dimas Dapat Sambutan Hangat di Spanyol

Tiga kali Evan Dimas ke Spanyol, selalu dapat sambutan positif.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain berbakat Indonesia Evan Dimas Darmono sekarang sedang berada di Spanyol. Pemuda 20 tahun itu akan berlatih bersama Espanyol B.

Rencananya, Evan Dimas menimba ilmu di Espanyol B selama empat bulan. Dia akan mendapat program latihan yang sama dengan pemain lain di tim tersebut.

Baca Juga

  • Hattrick, Messi Tembus 501 Gol Sepajang Karier
  • Striker Muda Persib Siap Bersaing Jadi Starter
  • FIFA Tolak Permintaan Menpora Ubah Tim Ad Hoc

Ini bukan kali pertama bagi Evan Dimas mengunjungi Spanyol. Sebelumnya dia juga pernah ke Spanyol bersama tim nasional Indonesia U-19 dan trial bersama UE Llagostera.

Kunjungan Evan Dimas ke Spanyol selalu mendapat sambutan antusias media Negeri Matador. Contohnya saat Evan baru datang untuk bergabung dengan Espanyol. Akun Twitter resmi milik La Liga bahkan menyambut baik kedatangan eks kapten Tim Nasional Indonesia U-19 tersebut.

Dalam akun resminya @LaLigaEN, terlihat Evan sedang berfoto di ruang ganti Espanyol. Akun tersebut menulis "Welcome to @LaLiga @Evan_DD!"

Tak hanya itu, Evan Dimas juga sempat meladeni wawancara dengan La Liga saat baru tiba di bandara setempat. Dengan menggunakan jaket hitam dan celana panjang krem, serta topi, dia terlihat melakukan wawancara tersebut.

Saat datang bersama timnas U-19 Evan Dimas juga sempat diwawancarai oleh Barcelona TV. Ketika itu Evan bercerita banyak mengenai awal ketertarikannya terhadap Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggemar Iniesta

Evan Dimas mengaku jatuh cinta kepada Barcelona sejak pelatih Pep Guardiola mulai memperkenalkan tiki-taka di klub yang bermarkas di Nou Camp itu.

Pemuda asal Surabaya itu juga mengaku sebagai penggemar gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta. "Saya pertama kali bertemu Iniesta saat Nike Challenge 2011," papar Evan.

Kehadiran Evan di Spanyol juga membawa berkah untuk Llagostera. Klub Segunda Division itu mendadak tenar di Indonesia sejak Evan menjalani trial disana tahun lalu.

Akun Twitter Llagostera juga kebanjiran follower setelah kedatangan Evan Dimas. Demi mengakomodir banyaknya penggemar Evan, akun Twitter Llagostera sampai harus berkicau dengan berbahasa Indonesia.

Setiba di kota Barcelona, Evan Dimas langsung bisa beristirahat di apartemen yang disiapkan klub Espanyol B.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.