Sukses

Sibuk dengan Bola, Guardiola Tak Mengerti Cara Ganti Bohlam Lampu

Ia sangat tergila-gila dengan sepak bola sehingga hampir seluruh waktunya dicurahkan ke sana.

Liputan6.com, Barcelona - Sukses yang diraih Pep Guardiola sebagai pemain maupun pelatih rupanya tidak datang dengan serta merta. Sejak masih kecil, dia sudah sangat fokus pada dunia si kulit bundar.

Ayah Guardiola, Vhaalenti, mengisahkan hal tersebut. Menurut dia, sang putra sejak awal memang berbeda dengan anak laki-laki kebanyakan.

Baca Juga

  • Cuplikan Barcelona Gilas Valencia 7 Gol Tanpa Balas
  • Evan Dimas Diperkenalkan Espanyol Hari Ini 
  • Perasaan Adik Eks Pemain Juventus Saat Gabung Persib 

Dia sangat tergila-gila dengan sepak bola sehingga hampir seluruh waktunya dicurahkan ke sana. Bahkan, Guardiola sering mengabaikan hal lain yang lazim dilakukan orang.

Valenti menuturkan di suatu hari Guardiola kecil mengeluhkan tentang rekan sebayanya yang sibuk membahas acara televisi ketimbang permainan mereka di atas lapangan hijau.

"Saya ingat ketika Guardiola masih 11 tahun dan bermain sepak bola, dia bertanya, 'Ayah, saya tidak mengerti kenapa bisa bermain dengan mereka yang membahas film di televisi sepanjang waktu. Padahal seharusnya mereka memikirkan kemenangan tim," ucap Valenti seperti dikutip Sport.

Saking terobsesinya dengan sepak bola, Guardiola sampai tidak pandai melakukan pekerjaan rumah, meski itu sederhana.

"Jangan coba-coba menyuruh Guardiola mengganti bohlam lampu. Dia tidak mampu karena terlalu fokus dengan sepak bola," Valenti menambahkan.

Pep Guardiola (Reuters/Juan Medina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.