Sukses

Legenda Arsenal Tertawakan Peluang Juara Tottenham

Tottenham yang kini dilatih Mauricio Pochettino hanya terpaut lima poin dari Leicester City di puncak klasemen.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Sol Campbell meragukan peluang juara Tottenham Hotspur. Di mata Campbell, Tottenham tak memiliki pemain bermental juara.

Tottenham yang kini dilatih Mauricio Pochettino hanya terpaut lima poin dari Leicester City di puncak klasemen. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut juga berhasil menyalip The Gunners di klasemen usai mengalahkan Norwich City 3-0.

Baca Juga

  • Cuplikan Barcelona Gilas Valencia 7 Gol Tanpa Balas
  • Evan Dimas Diperkenalkan Espanyol Hari Ini 
  • Perasaan Adik Eks Pemain Juventus Saat Gabung Persib 

"Tottenham belakangan sangat mengesankan, tapi saya pikir sama seperti Leicester, pengalaman di bawah tekanan bisa menjadi kunci untuk sukses," kata Campbell kepada Sport Lobster.

"Delapan sampai 10 pertandingan terakhir musim ini adalah saat dimana Anda benar-benar mencari tahu siapa diri Anda sebagai pemain, tim dan klub secara keseluruhan. Saat ini Tottenham fantastis dan mereka telah memberikan diri mereka kesempatan untuk memenangkan Liga Premier, tetapi mereka tidak memiliki banyak mental juara dalam tim."

Campbell mengakui, Tottenham memiliki banyak pemain muda berbakat. Namun, mereka tidak memiliki pemain dengan pengalaman pernah menjuarai Liga Primer. Dan ini penting ketika Tottenham berada dalam tekanan di akhir musim.

"Leicester juga sama seperti Tottenham. Sebagai klub mereka telah memasuki wilayah yang tidak dikenal dan akan menarik untuk melihat apakah mereka bisa tetap di atas sampai akhir musim," Campbell mengkhiri.

Hull City vs Tottenham Hotspur (REUTERS/Andrew Yates)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.