Sukses

La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta

Kehadiran Evan Dimas di Espanyol mendapat perhatian besar dari La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Kehadiran Evan Dimas di Espanyol mendapat perhatian besar dari La Liga. Bahkan, La Liga tak sungkan menyebut Evan sebagai salah satu pemain terbaik di Indonesia.

Evan Dimas akan bergabung dengan tim Espanyol B selama empat bulan. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini akan memperoleh program latihan yang sama dengan pemain lain di Espanyol B.

Baca Juga

  • Daud Yordan Vs Yoshitaka Kato: Jangan Lengah Cino
  • Kalah dari Lorenzo-Rossi di Sepang, Pedrosa Buka Suara
  • Klopp: Guardiola Pelatih Juara



Kehadiran Evan merupakan program La Liga dengan Federasi Sepak Bola di seluruh dunia. Mereka ingin memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk mengembangkan bakatnya di Spanyol.

"Espanyol merupakan klub yang tepat untuk urusan pengembangan bakat. Tim muda Espanyol merupakan percontohan dan selalu meraih trofi setiap musim. Sedangkan tim utamanya terkenal dengan pemain lokal," bunyi pernyataan resmi La Liga melalui rilis yang dikirim ke Liputan6.com.

"Evan merupakan salah satu pemain muda terbaik di Indonesia. Dia juga menjadi pemain pertama dari proyek kami dari seluruh dunia."

Pada beberapa hari pertama di Barcelona, Evan sudah mengunjungi markas Espanyol. Ia juga sudah berkenalan dengan staf tim sebelum mulai berlatih pada Selasa (9/2/2016).

"Dia akan berlatih bersama Espanyol B hingga akhir musim nanti meski tidak akan turun di laga resmi. Kehadiran Evan di Espanyol membuat namanya menjadi trending topic di jejaring sosial Indonesia," bunyi rilis itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.