Sukses

Valdes Tak Lagi Dendam pada Van Gaal

Victor Valdes ternyata sudah tak lagi menyimpan dendam pada Louis van Gaal.

Liputan6.com, Liege - Victor Valdes ternyata sudah tak lagi menyimpan dendam pada Louis van Gaal. Bahkan eks kiper Manchester United (MU) itu menyebut van Gaal sebagai salah satu orang yang berperan besar dalam kariernya.

Padahal selama di MU, Valdes seperti 'dibuang' oleh van Gaal. Ia dilarang bermain dan berlatih bersama tim utama setelah tur pramusim, Juli tahun lalu.

Baca Juga

  • Resmi, Roma Dapatkan Sayap Timnas Argentina
  • Kalah dari Lorenzo-Rossi di Sepang, Pedrosa Buka Suara
  • Klopp: Guardiola Pelatih Juara



Bahkan Valdes sempat dipaksa untuk berlatih sendiri selama sebulan penuh sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege pada bursa transfer musim dingin kemarin.

"Saya tidak punya masalah apapun dengan van Gaal. Dia yang menemukan saya pada usia 20 tahun dan satu-satunya pelatih yang inginkan saya ke tim utama," kata Valdes seperti dilansir Mirror.

"Setelah cedera lutut parah, dia juga menjadi pelatih yang mengajak saya ke MU. Saya berterima kasih padanya dan takkan melupakannya," kata kiper asal Spanyol itu menambahkan.

Valdes sudah dua kali membela Standard. Hebatnya dalam dua laga itu ia baru kebobolan satu kali dan membawa timnya lolos ke final Piala Belgia.

"Saya punya dua pilihan, bertahan di MU dan tidak bermain atau pindah ke Standard untuk menikmati sepak bola. Tentu saja saya pilih yang kedua, dan sangat bahagia sekarang," kata Valdes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.