Sukses

Stoner Ingin Balapan Lagi, Ducati: Kami Siap

Bos Ducati, Gigi Dall'lgna menyambut gembira jika Casey Stoner ingin kembali ke MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Sepang - Bos Ducati, Gigi Dall'lgna menyambut gembira jika Casey Stoner ingin kembali ke MotoGP musim ini. Ia menyebut pembalap asal Australia itu bisa membantu ambisi tim menjadi juara dunia.

Stoner kembali ke sirkuit setelah memutuskan pensiun dua tahun lalu. Sirkuit Sepang menjadi saksi perdana bagi pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga

  • 8 Fakta dan Data Menarik Manchester City Vs Leicester City
  • Eks Bos Ferrari Ungkap Kondisi Terkini Schumacher
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta



Meski mengaku puas dengan hasil tesnya selama di Malaysia, namun Stoner belum berpikir untuk kembali membalap secara resmi. Ia masih ingin menjadi pembalap penguji saja dan membantu Ducati dari belakang layar.

"Kami belum membahas dengannya apakah ia ingin membalap lagi. Tapi jika ia berubah pikiran, maka kami tidak bisa menolaknya," kata Dall'lgna seperti dilansir Motorsport.

"Yang jelas kami juga telah berbicara dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Keduanya telah setuju dengan kehadiran Stoner," ujarnya menambahkan.

Dall'lgna juga percaya kehadiran Stoner membantu timnya untuk mematahkan dominasi Honda dan Yamaha. Apalagi Stoner punya pengalaman karena telah dua kali menjadi juara dunia MotoGP.

"Dengan adanya pembatasan bagi pembalap untuk melakukan tes maka kehadiran Stoner sangatlah bermanfaat. Dia banyak membantu kami di luar sana," ujar Gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.