Sukses

Nasib Neville di Ujung Tanduk, Valencia Bidik Benitez

Gary Neville tak akan didepak dengan catatan bisa menunjukkan penampilan yang bagus di sisa musim.

Liputan6.com, Valencia - Prestasi Valencia musim ini jauh menurun. Pelatih anyar Valencia, Gary Neville, gagal mengangkat prestasi klub berjuluk "Kelelawar Mestalla" ini.  

Sejak menggantikan Nuno Santo, Neville belum mampu memberikan kemenangan untuk Valencia di kompetisi La Liga. Di laga terakhir, Valencia dipermalukan Barcelona dengan skor telak 7-0 di leg pertama semi-final Copa Del Rey.

Saat ini posisi Valencia di klasemen sementara La Liga Spanyol terpusuk di urutan ke-12. Mereka hanya mengumpulkan 25 poin dari 22 pertandingan.

 

Baca Juga

  • Kedatangan Pep Guardiola Bikin 3 Pemain Ini Ketar-ketir
  • Pato Gabung Chelsea, Pemain Ini Harus Rela Tersingkir
  • Neymar Dapat Dukungan Hijrah ke Real Madrid


Kondisi ini membuat jabatan Neville mulai terancam. Mantan bek MU ini dikabarkan hanya akan bertahan sebagai pelatih Valencia di musim ini. Musim depan, ia akan digantikan oleh pelatih lain.

Terlebih, Direktur olah raga Valencia, Jesus Garca Pitarch, sudah menyebut nama pelatih baru. Ia mempertimbangkan untuk menarik Rafael Benitez ke Mestalla.

Pitarch sudah mempertanyakan kesediaan Benitez untuk kembali ke Valencia. Benitez sendiri sudah diberhentikan dari tugasnya oleh manajemen Real Madrid pada bulan lalu.

Manajemen Valencia sebenarnya akan berusaha untuk tetap mempercayakan tim pada Nevile hingga akhir musim. Itu pun dengan catatan bisa menunjukkan grafik penampilan yang bagus di sisa musim ini.

Neville dikontrak oleh klub berjuluk El Che tersebut sampai akhir musim ini. Pemilik Valencia, Peter Lim, adalah sosok yang memilih Neville.

Peter Lim diketahui juga pemilik Salford City, di mana Neville merupakan salah satu pemegang sahamnya juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini