Sukses

5 Fakta Menarik Liverpool Vs Sunderland, Anfield Masih Angker

Liverpool bakal menjamu Sunderland di Anfield dalam pekan ke 25 Liga Inggris 2015/16, Sabtu (6/2/2016).

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menjamu Sunderland di Anfield dalam pekan ke 25 Liga Inggris 2015/16, Sabtu (6/2/2016). Bagi Liverpool, laga ini jadi ajang pemulihan pasca kekalahan 0-2 dari Leicester City, Rabu (3/2/2016) tengah pekan lalu.

Selain itu, kemenangan wajib diraih Liverpool  jika ingin finis di zona Eropa di akhir musim. Pasalnya, saat ini pasukan Jurgen Klopp tertinggal 6 poin dari Manchester United di posisi kelima, atau batas akhir zona Eropa.

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, Italia 6-8 Februari
  • Neymar Dapat Dukungan Hijrah ke Real Madrid
  • Evan Dimas Tak Akan Dimainkan Espanyol di Kompetisi Resmi

Di sisi lain, Sunderland sedang berada di zona degradasi tepatnya di peringkat 19. Skuat asuhan Sam Allardyce belum pernah menang di tiga laga terakhir.

Jelang partai tersebut, berikut 5 fakta menarik Liverpool Vs Sunderland.

1. Liverpool baru mengemas satu kemenangan dari lima laga terakhir mereka di Liga Inggris. Satu kemenangan itu diraih ketika menaklukkan Norwich City, Sabtu (23/1/2016) dengan skor 4-0. Sisanya, The Reds menderita tiga kekalahan dan satu kali imbang.

2. Catatan Sunderland sedikit lebih baik. The Black Cats -julukan Sunderland- membukukan dua kemenangan dari lima laga terakhir di Liga Inggris. Tiga laga sisa masing-masing berakhir dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp akan beradu taktik dengan Manajer Sunderland, Sam Allardyce di partai Liga Inggris pekan ke 25, Sabtu (6/2/2016) besok.

3. Liverpool terakhir kali kalah dari Sunderland di Liga di musim 2011/12. Saat itu, Liverpool kalah tipis 0-1 setelah Sunderland menciptakan gol lewat striker pinjaman dari Arsenal, Nicklas Bendtner.

4. Kiper Liverpool, Simon Mignolet pernah membela Sunderland selama tiga musim (2010-2013). Selama jangka waktu itu, dia mencatatkan 101 penampilan bagi The Black Cats.

5. Kemenangan Sunderland atas Liverpool di Anfield terjadi di musim 1983/1984, saat Liga Inggris masih bernama Divisi Utama. Sunderland menang tipis 1-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini