Sukses

Gabung Skuat Espanyol B, Kapan Evan Dimas Mulai Latihan?

Evan Dimas berada di skuat Espanyol B selama empat bulan.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang muda Indonesia, Evan Dimas, telah tiba di Spanyol pada Rabu (3/2/2016) dan bergabung dengan skuat Espanyol B. Namun, hingga hari ini (5/2/2016) Evan Dimas belum menjalani latihan bersama tim Espanyol B.

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, pemain berusia 20 tahun ini baru akan memulai latihan bersama Espanyol B pada Selasa 9 Februari 2016. Evan Dimas akan berlatih bersama tim besutan Lluis Planaguma Ramos sampai akhir musim ini atau selama empat bulan.

Baca Juga

  • Nasib Neville di Ujung Tanduk, Valencia Bidik Benitez
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • 5 Fakta Menarik Liverpool Vs Sunderland, Anfield Masih Angker

Gaji Evan Dimas selama berada di Espanyol B akan dibayar oleh pihak La Liga. Sebab, kedatangan Evan Dimas ke Spanyol sebagai bagian dari program pengembangan pemain muda La Liga di negara-negara berkembang.

Sejak tiba di Spanyol, mantan pemain Surabaya United ini merasa bangga dengan kesempatan yang diberikan kepadanya. Namun, Evan Dimas tidak didaftarkan Espanyol B untuk bermain di kompetisi resmi.

"Saya sangat bersyukur untuk kesempatan ini dan senang dengan sambutan yang diberikan kepada saya. Semua orang sangat baik kepada saya," ungkap Evan Dimas dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (5/2/2016).

Selama dua hari sejak tiba di Barcelona, Spanyol, Evan Dimas telah mengunjungi fasilitas klub Espanyol. Dia juga berkenalan dengan staf pelatih dan rekan-rekan setimnya di Espanyol B, di mana pemain kelahiran Surabaya ini akan menghabiskan waktu empat bulan bersama mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.