Sukses

Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga

Selain Evan Dimas, pemain muda dari berbagai negara akan berlatih di Spanyol sebagai program La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Evan Dimas Darmono menjadi pemain pertama yang berpartisipasi dalam program La Liga dalam mendukung pesepak bola lokal dari luar negeri. Ini sebuah proyek yang diciptakan dengan tujuan menawarkan pemain bertalenta dari berbagai negara mengasah kemampuan mereka dalam lingkungan yang terbaik.

Espanyol B menjadi tim tempat Evan Dimas bergabung selama empat bulan ke depan. Gelandang berusia 20 tahun itu bakal berlatih bersama, namun tidak diturunkan dalam kompetisi resmi yang diikuti Espanyol B.

Baca Juga

  • Stoner Ingin Balapan Lagi, Ducati: Kami Siap
  • Penasihat Dorna Minta Rossi Lupakan Insiden dengan Marquez
  • 5 Fakta Menarik Liverpool Vs Sunderland, Anfield Masih Angker

Mantan pemain Surabaya United ini telah tiba di Barcelona, Spanyol, pada Rabu (3/2/2016). Evan Dimas kemarin telah mengunjungi fasilitas yang dimiliki Espanyol dan berkenalan dengan staf pelatih serta rekan-rekan setimnya.

Seperti rilis yang diterima Liputan6.com dari Spanyol, program ini bertujuan mendukung pengembangan talenta muda dan prospek masa depan para pemain berbakat seluruh dunia. Evan Dimas yang pertama dari banyak pemain yang akan ambil bagian dalam proyek ini.



Para pemain itu nantinya akan mengunjungi klub-klub terkenal Spanyol untuk mengenal bagaimana menjalankan pekerjaan mereka di sini. Sebelumnya, La Liga telah membuat kesepakatan dengan berbagai asosiasi sepak bola berbagai negara, yang terlibat dalam program ini.

Ini menjadi langkah pertama untuk membuat kerjasama yang lebih erat dengan potensi menjalankan proyek lain di masa depan. La Liga menilai Espanyol B sebagai tim yang cocok untuk Evan Dimas, karena klub tersebut dikenal sebagai role model membangun tim dari pemain muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini