Sukses

Klub Sepak Bola Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial

Klub itu berhasil mendapatkan bek baru dari media sosial.

Liputan6.com, Domzale - Cara paling lazim untuk mendapatkan pemain potensial yang akan dibeli oleh sebuah klub sepak bola dengan mengirim pencari bakat. Namun, cara tersebut ternyata tidak selamanya dipakai klub untuk mendapat pesepak bola yang diinginkan.

Sebuah klub sepak bola profesional Slovenia, Domzale, mencoba cara baru dalam hal menggaet pemain anyar. Manajemen Domzale menggunakan media sosial LinkedIn untuk urusan merekrut pemain baru.

Baca Juga

  • Marquez Skeptis Peluang Honda Juara di MotoGP Qatar
  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga
  • Gabung Skuat Espanyol B, Kapan Evan Dimas Mulai Latihan?

LinkedIn sendiri merupakan media sosial khusus bisnis, yang menampilkan data diri pemilik akun serta keterampilan yang mereka miliki. Penggunaan LinkedIn ternyata cukup efektif dalam proses perekrutan pemain baru Domzale.

Saat bursa transfer musim dingin dibuka, Domzale tengah berburu pemain belakang. Manajer Domzale, Luka Elsner, memilih tak memakai agen pemain atau pencari bakat dan terbukti cukup berhasil karena banyak lamaran yang masuk.

"Saya memperoleh profil 150 pemain dalam kurun waktu hanya tiga hari. Ini cara terbaik mendapatkan respons sebanyak mungkin dengan cara cepat," terang Elsner, seperti dilansir L'Equipe.

Saat ini, Domzale menduduki peringkat ketiga klasemen sementara liga utama Slovenia. Setelah mencari pemain lewat LinkedIn, Domzale akhirnya mendapatkan Alvaro Brachi, seorang bek berusia 30 tahun asal Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.