Sukses

Tanpa Tim Putri, Jakarta BNI Incar Gelar Juara Proliga 2016

Tim Pelat Merah tersebut kini diperkuat oleh sejumlah pemain tim nasional (Timnas) Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta BNI hanya menurunkan tim putra pada ajang Proliga musim ini. Diperkuat sejumlah pemain tim nasional Indonesia, seperti Sigit Ardian, Aji Maulana dan Dimas Saputra, Tim Pelat Merah tersebut diharapkan mampu keluar sebagai juara.

Direktur Bisnis Ritel BNI dan Pembina Tim Voli Jakarta BNI Taplus, Sutanto, mengatakan, pihaknya ingin bangkit pada Proliga 2016. Namun upaya tersebut dimulai dari tim putra. Sedangkan tim putri untuk sementara tidak disertakan lagi.

 

Baca Juga

  • Sikap Wartawan Jerman Bikin Guardiola Kesal
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial 
  • Kena Marah Ronaldo, Bek Barcelona Cuek

"Untuk tim putri, ternyata tidak mudah untuk mengurusnya. Ditambah lagi, materi di putri sangat sulit," ujar Sutanto, Direktur Bisnis Ritel BNI dan Pembina Tim Voli Jakarta BNI Taplus, dalam konferensi pers di kantor pusat BNI, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

"Kalau tahun ini kita berhasil mengembalikan reputasi lewat tim putra, tahun depan akan ada tim putra dan putri."

Jakarta BNI memang bukan pendatang baru di ajang Proliga. Tim yang kini mengusung nama Jakarta BNI Taplus tersebut sudah 5 kali tampil sebagai juara di sektor putra. Sedangkan tim putri sempat dua kali merasakan manisnya gelar juara Proliga.

Meski demikian, Sutanto meminta para pemain tidak terbebani dengan target dari manajemen. Sebaliknya, Sutanto lebih berharap para pemainnya tampil lepas dan tidak terbebani. "Jika juara, kami akan memberlakukan kontrak jangka panjang untuk para pemain. Sebab, tidak gampang menyatukan para profesional bola voli dalam suatu tim," kata Sutanto.

Sementara itu, Pelatih Jakarta BNI, Joao Eduardo de Paula, merasa tertantang dengan target yang dibebankan oleh manajemen. Pria asal Brasil itu optimistis mampu mewujudkannya mengingat skuat asuhannya punya materi mumpuni. Apalagi dia pernah dua kali mengantar Jakarta BNI sebagai juara Proliga, yakni saat masih jadi pemain (2005) dan pelatih (2012).

"Satu hal yang harus saya tekankan, tim ini dibentuk berdasarkan kekompakan, bukan kemampuan individu yang menonjol. Jika seorang bagus, teman setimnya juga harus baik," ucap Eduardo.


Daftar Skuat Jakarta BNI Taplus:
Pelatih:
Joao Eduardo de Paula (pelatih kepala)
Alim Suseson (asisten)
Deny Saputra (asisten)

Pemain:
AJi Maulana
Mahendra R. Bhuana
Sigit Ardian
Ramzil Huda
Dimas Saputra
Dhani Anggriawan
Eko Purwanto
Abdurrachman Sidik
Yan Bastian Basoko Bayu
Rian Irawan
Adi Firmansyah
Eko Permana Putra
Felipe Jose Da Silviera Grah (Brasil)
Venelin Kadankov (Bulgaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini