Sukses

Ronaldo dan Neymar Ulang Tahun, Ini Prestasi Keduanya

Ronaldo berulang tahun ke-31, sedangkan Neymar menginjak usia 23 tahun.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona, Neymar, sama-sama berulang tahun pada 5 Februari. Ronaldo berulang tahun yang ke-31, sedangkan Neymar hari ini menginjak usia 23 tahun.

Ronaldo dan Neymar merupakan pemain kelas dunia. Bahkan pada penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015, kedua pemain ini sama-sama berada di atas panggung. Ronaldo menempati peringkat kedua pemain terbaik dunia, sedangkan Neymar di posisi ketiga. Rekan setim Neymar di Barcelona, Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih FIFA Ballon d'Or 2015.

Baca Juga

  • Di Maria Buang Jauh Kenangan Buruk bersama MU
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial
  • Marquez Skeptis Peluang Honda Juara di MotoGP 2016 Qatar

Di usia yang ke-31 tahun, Ronaldo telah mengoleksi tiga penghargaan Ballon d'Or. Pemain internasional Portugal ini juga memenangkan empat sepatu emas, terbanyak di antara pemain lainnya.

Di level klub, Ronaldo telah memenangkan semua gelar bergengsi bersama Real Madrid dan Manchester United. La Liga Spanyol, Liga Premier Inggris, Liga Champions, Copa del Rey, Piala FA sudah pernah diangkat Ronaldo.

Di level sepak bola internasional, nasib Ronaldo masih kurang beruntung. Dia belum pernah mempersembahkan trofi untuk Timnas Portugal, baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.



Sementara itu, Neymar yang usianya delapan tahun lebih muda dari Ronaldo prestasinya juga mentereng. Musim lalu, Neymar ikut membawa Barcelona meraih treble winner, La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Belum lagi gelar Piala Dunia antarklub yang berhasil dia menangkan juga bersama Blaugrana.

Pemain internasional Brasil ini juga pernah memenangi Puskas Award atau gol terbaik dunia pada 2011, saat dia masih berseragam Santos. Pada 2012, Neymar pernah menyabet penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan.



Memiliki tanggal kelahiran sama, Neymar dan Ronaldo juga dianggap pesepak bola kelas wahid saat ini. Selain Neymar dan Ronaldo, Carlos Tevez yang kini membela Boca Juniors, pada 5 Februari juga tahun ini juga merayakan ulang tahunnya yang ke-32.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.