Sukses

Gabung Klub Tiongkok, Pemain Ini Pecahkan Rekor Transfer

Klub Tiongkok sudah lewati jumlah transfer di Liga Inggris yang notabene paling boros di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu 10 hari, rekor transfer Januari pecah tiga kali di Liga Tiongkok. Ini setelah klub Tiongkok, Jiangsu Suning memboyong gelandang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira dengan transfer 38,4 juta pounds atau Rp 759 Miliar.

Baca Juga

  • Uang Muka Tak Terkumpul, Rio Haryanto Pasrah Batal ke Formula 1
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta
  • FIFA Tolak Permintaan Menpora Ubah Tim Ad Hoc

Sebelumnya transfer striker Atletico Madrid Jackson Martinez senilai 31 juta pounds ke Guangzhou Evergrande sempat pecahkan rekor Ramires yang juga diboyong Jiangsu Suning 25 juta pounds.

Dengan demikian, seperti dilansir BBC, tiga pemain itu saja sudah bernilai 94 juta pounds (Rp 1,8 triliun). Liga Tiongkok memang sedang jor-joran kedatangan pemain bintang.

Transfermarkt melansir, klub Tiongkok sudah belanja sekitar 199,5 juta pounds (Rp 3,9 triliun).  Angka ini kemungkinan masih bertambah karena bursa transfer Liga Tiongkok baru ditutup pada 26 Februari mendatang.

Bukan lagi Eropa yang jadi surga bursa transfer, tapi Tiongkok. Bandingkan total transfer Liga Tiongkok dengan Liga Inggris yang sudah berakhir pada 1 Februari.

Di Liga Inggris, total transfer berjumlah 175 juta pounds (Rp 3,4 Triliun). Pembelian termahal di Liga Inggris dilakukan oleh Stoke City yang memboyong gelandang Porto Gianneli Imbula dengan transfer 18,3 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.