Sukses

Daud Yordan Tidak Puas Menang Gara-gara Ditanduk Kato

Daud Yordan pertahankan gelar kelas ringan WBO Asia Pasific usai menang mutlak atas petinju Jepang Yoshitaka Kato.

Liputan6.com, Jakarta Daud 'Cino' Yordan berhasil mempertahankan gelar kelas ringan (61,2 kg) WBO Asia Pasific setelah menang angka secara mutlak atas petinju Jepang, Yoshitaka Kato, yakni 88-84, 97-84 dan 88-83.

Baca Juga

  • Rossi Yakin Stoner Ingin Balapan Lagi
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial
  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga

Pertandingan yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) itu harus dihentikan pada ronde kesembilan setelah Cino mengalami luka di pelipis mata sebelah kiri. Pelipis Cino luka karena ditanduk oleh Kato.

"Saya kurang puas dengan kemenangan seperti ini. Sebenarnya saya punya kesempatan memukul KO Kato di ronde-ronde akhir," ucap Cino usai pertandingan.

"Tapi tubuhnya sangat pendek, dia sengaja membenturkan kepalanya. Sebenarnya saya sudah antisipasi tandukan-tandukan dia, tapi dia telah melakukan itu," ujarnya.

Pelipis Daud Yordan berdarah usai ditanduk Yoshitaka Kato (Johan Tallo/Liputan6.com)

Di pertarungan tersebut, Cino juga membeberkan instruksi pelatihnya, Craig Christian yang gagal diterapkan untuk menghajar petinju asal Jepang tersebut.

"Saya tidak bisa melakukan double jab karena tidak punya kesempatan. Kato kan tubuhnya pendek, jadi tidak bisa dilakukan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.