Sukses

Kalah, Kato Puas Bisa Tanduk Daud Yordan

Bukannya menyesal, Kato terlihat cengar-cengir mendengarkan pengumuman pemenang yang diraih Daud Yordan.

Liputan6.com, Jakarta: Yoshitaka Kato gagal merebut gelar kelas ringan (61,2 kg) WBO Asia Pasific dari tangan Daud 'Cino' Yordan. Kato dinyatakan kalah pada ronde kesembilan.

Baca Juga

  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta
  • FIFA Tolak Permintaan Menpora Ubah Tim Ad Hoc

Pertandingan yang berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam WIB itu dimenangkan Cino dengan angka yang sangat mutlak yakni 88-84, 97-84 dan 88-83.

Kato dianggap kalah karena aksinya membahayakan Cino pada ronde kesembilan. Petinju asal Jepang itu melakukan tandukan yang membuat pelipis mata sebelah kiri Cino robek.

Setelah dinyatakan kalah, Kato bukannya merasa sedih. Dia malah mengumbar senyum kepada penonton yang hadir di Balai Sarbini. Kato juga terlihat cengar-cengir saja mendengarkan pengumuman ring announcer yang menyatakan Daud Yordan menang telak.

"Saya sangat enjoy di Jakarta. Saya rasa ini pertandingan yang sangat fair, dia sangat kuat," ujar Kato usai pertandingan kepada wartawan.

Meski kalah akibat menanduk Cino, Kato tidak menyesal. Dia malah menantang Cino untuk melakukan pertandingan ulang di Jepang.

"Saya ingin bertanding ulang dengan Daud tahun ini. Kalau bisa di Jepang," tutup Kato sambil tertawa dan melayani permintaan foto dari para penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini