Sukses

Chris John: Daud Yordan Lengah

Liputan6.com, Jakarta - Legenda tinju Indonesia, Chris John mengkritik gaya permainan Daud 'Cino' Yordan saat menghadapi Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam WIB.

Daud Yordan berhasil mempertahankan gelar kelas ringan (61,2 kg)WBO AsiaPasific setelah menang angka secara mutlak dengan nilai 88-84, 97-84 dan 88-83. Pertandingan itu harus dihentikan pada ronde kesembilan.

Baca Juga

  • 5 Transfer Mengejutkan di Liga Tiongkok
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • Media Inggris Sebut Mourinho Segera Latih MU



Alasannya, ada aksi Kato yang membahayakan petinju kelahiran Kalimantan Barat tersebut. Kato melakukan tandukan yang membuat pelipis mata sebelah kiri Daud robek.

Kedua petinju bermain sangat agresif sejak ronde pertama. Namun Daud Yordan bermain sangat terbuka sejak ronde kelima. Hal inilah yang dikritik Chris John.

"Daud lengah. Banyak pukulan telak yang tidak disangka-sangka berhasil dilepaskan oleh Kato ke wajahnya," ujar pria berjuluk The Dragon tersebut.

"Dia terlalu membuka tangan kirinya, jadi arah pukulan Daud bisa dibaca lawan. Ketika Daud mau melepas upper cut dari kiri bawah, pasti bagian atasnya terbuka," ucapnya.
Pertarungan sengit antara Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato di atas ring (Johan Tallo/Liputan6.com)

Lebih lanjut, Chris John menganalisa kalau Cino kesulitan menemukan celah untuk melepaskan pukulan. Hal itu disebabkan karena postur Kato yang pendek.

"Permainan Daud Yordan juga tidak berkembang karena Kato mengunakan strategi menunduk. Kato bermain sangat rapat sekali," kata petinju yang dijuluki The Dragon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.