Sukses

5 Duel Kunci Jelang Manchester City Vs Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 bakal langsung dibuka laga bigmatch Manchester City vs Leicester City di Etihad Stadium malam nanti. Laga ini sangat strategis karena menentukan puncak klasemen.

Jika ManCity menang, maka The Citizens jadi pemuncak klasemen. Soalnya, Sergio Aguero Cs unggul produktivitas gol ketimbang Leicester City.

Sebaliknya jika Leicester City yang menang, maka The Foxes bakal makin tinggalkan rival-rivalnya di puncak klasemen Liga Inggris.

Mengingat sengitnya duel nanti, ada baiknya disimak 5 duel kunci yang mungkin bakal menentukan hasil akhir di laga nanti. Berikut rinciannya seperti dilansir Metro:

1.Hart vs Schmeichel

Ada yang spesial saat kiper ManCity, Joe Hart beradu tangguh di bawah mistar gawang denga kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Ya, dua kiper ini sama-sama besar di ManCity.

Nasib lebih memihak kepada Hart yang kini menjadi andalan buat ManCity. Sedangkan Schmeichel harus melanglangbuana ke klub lain. Dia pernah memperkuat Notts County dan Leeds.

Apapun, baik Hart dan Schmeichel sama-sama tangguh. Hart baru kebobolan 23 kali di Liga Inggris, sedangkan Schmeichel 26 kali. Keduanya masih dibawah kiper Spurs, Hugo Lloris (19) dan Petr Cech (22). Siapa yang tak kebobolan di laga nanti?
Kiper Manchester City, Joe Hart (tengah) menghalau bola dari kejaran pemain Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB. (AFP Photo/Oli Scarff)

2. Adu Pemain Kreatif

Duel nanti juga bakal diwarnai tarung dua pemain kreatif di posisi gelandang yaitu Riyad Mahrez lawan David Silva. Mahrez menjelma menjadi bintang musim ini karena sudah cetak 13 gol dan 9 assist.

Kerjasamanya dengan Jamie Vardy membuat keduanya jadi duo yang cukup menakutkan di Liga Inggris.

Sedangkan David Silva kembali tunjukkan sihirnya setelah cukup lama absen karena cedera. Statistiknya tentu menurun musim ini karena cedera. Namun perannya masih tetap ditunggu di lini tengah ManCity.
David Silva (Reuters/Carl Recine)

3. Vardy Vs Otamendi

Duel nanti juga ditentukan oleh ketajaman Jamie Vardy serta ketangguhan bek ManCity Nicolas Otamendi. Vardy saat ini sedang on fire berkat gelontoran golnya yang belum berhenti.

Kini, Vardy siap teruskan tren positifnya lawan ManCity. Berhasil atau tidak bakal bergantung dari pemain bertahan ManCity otamendi. Dia sepertinya bakal ditugaskan untuk menjaga Vardy.
Aksi pemain Leicester City, Jamie Vardy, saat menaklukkan kiper Liverpool, Simon Mignolet, yang berbuah gol kedua pada lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Ben Stansall)

4. Aguero Vs Huth

Jika Leicester City punya Jamie Vardy, maka ManCity punya Sergio Aguero. Ketajaman Aguero juga diharapkan bisa bobol pertanan Leicester.

Sukses atau tidak ditentukan salah satunya dari keberhasilan Aguero lolos dari penjagaan bek tangguh Leicester City, Robert Huth. Sejak dibuang Stoke City, penampilan Huth kerap memukau.

Bisakah Huth redam Aguero di laga nanti? Pantas untuk ditunggu.

Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Sunderland pada laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

5. Adu Kuat Mental

Kekuatan mental antara Leicester City lawan Manchester City turut menentukan. Seperti diutarakan di awal, duel ini sangat strategis dan seperti bernilai 'enam' poin.

City difavoritkan menang karena bermain di Etihad, kandang sendiri. Tapi jangan lupakan spirit pasukan Claudio Ranieri. The Foxes terus mencari posisi enak untuk setidaknya finis di empat besar atau bahkan juara.

Salah satu caranya yaitu dengan terus meraih kemenangan. Beban ada di ManCity, bisakah beban itu terangkat?

Bek Leicester City, Roberth Huth (dua dari kanan) mendapat ucapan selamat dari kiper Kasper Schmeichel usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion White Hart Lane, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB. Leicester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini