Sukses

Curahan Hati Rosicky yang 'Hancur' Karena Cedera

Rosicky kembali menepi setelah cedera paha saat lawan Burnley.

Liputan6.com, London - Nasib nahas harus ditanggung gelandang enerjik Arsenal, Tomas Rosicky. Dia kembali harus absen sekitar 3 bulan gara-gara mengalami cedera paha usai Arsenal menang 2-1 atas Burnley di Piala FA.

Baca Juga

  • Pemain Pelapis Real Madrid Mulai Gelisah dengan Kehadiran Zidane?
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial
  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga

Padahal, gelandang asal Republik Ceko itu baru saja pulih dari cedera. Di laga itu, Rosicky masuk sebagai pemain pengganti. Itu laga pertamanya setelah absen selama 7 bulan. Baru main tiga menit, Rosicky kembali menepi. Hatinya seakan hancur karena begitu cepat cedera menghantamnya kembali.

Pemain Arsenal Rayakan Gol Rosicky (Carl Court / AFP)

Seperti dilansir The Sun, Rosicky ungkapkan kegelisahannya tak bisa bermain dengan normal dan lagi-lagi dihantam cedera.

"Kejadian itu sesuatu yang sulit saya percaya meski sudah terjadi sepekan lalu. Saya begitu siap untuk kembali dan kami tak sepelekan apapun. Pelatih fisik sudah bekerja baik kembalikan saya ke lapangan," ujarnya.

"Sayangnya, saya kembali mengalami masalah dengan otot yang parah dan harus absen lama lagi. Ini pil pahit buat saya untuk ditelan. Saya kerja keras tapi semuanya begitu cepat berlalu," katanya.

Rosicky teken perpanjangan kontrak selama satu tahun meski hanya tampil 15 kali di musim 2014/15. Dengan cedera ini, dia diharapkan masih bisa mainkan laga terakhir untuk Arsenal.

Tomas Rosicky saat gantikan Mesut Ozil (ADRIAN DENNIS / AFP)

Gelandang berusia 35 tahun itu mengaku salut dengan fans Arsenal yang menyambutnya dengan meriah saat masuk lapangan.

"Jujur saya menangis setelah lama absen. Sungguh menyesakkan saya tak bisa balas sambutan hangat fans," ucapnya. "Hubungan saya dengan fans setelah 10 tahun selalu baik, saya selalu bermain dengan hati dan fans menghargai saya."

Rosicky mengaku tak putus asa dan menyerah. Dia tetap yakin bakal kembali bermain untuk Arsenal musim ini. "Saya tak akan menyerah dan mencoba lagi. Saya harus temukan kekuatan untuk mewujudkan ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tomas Rosicky

Video Terkini