Sukses

Gaet Hermawan, Pelatih Persib Ingin Tiru Wenger

Hermawan bisa jadi contoh untuk pemain muda Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Hermawan kini telah direkrut Persib Bandung untuk mengisi kekosongan posisi bek tengah usai ditinggal beberapa pemainnya seperti Abdul Rahman dan Achmad Jufriyanto.

Baca Juga

  • MU Siap Jadikan Neymar Pemain Termahal
  • Klub Ini Cari Pemain Baru Lewat Media Sosial
  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic menjelaskan jika Hermawan merupakan salah satu pemain dengan segudang pengalaman dan bisa membantu Persib yang kini mayoritas dihuni para pemain muda.

"Hermawan satu pemain berpengalaman dan punya nama di sepak bola Indonesia, dia bisa bantu pemain muda," katanya di Bandung, Jumat (5/2/2016).

"Kemarin ketika masuk ke Persib belum ada stopper dan kita ingin uji coba susah karena kita tidak punya pemain semua, kita cukup terbantu (dengan adanya Hermawan)," ucapnya.

Dejan ingin tiru Arsenal dan Arsene Wenger yang sukses mencetak para bintang baru hasil didikan usia muda. Persib diakuinya kini tengah menjajaki jalan tersebut.

"Aku bicara dengan teman saya. Salah satu pelatih paling bagus itu Wenger karena kerjasama dengan pemain muda. Kata dia, pemain muda bisa maju kalau ada pemain senior yang bagus dan itu kita pakai," tuturnya.

Menurutnya, selain Hermawan, banyak pemain incarannya yang bersedia untuk berkostum Persib, namun karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya, pelatih asal Serbia ini mengaku cukup kesulitan untuk memboyong pemain tersebut.

"Untuk sepak bola indonesia banyak pemain mau datang ke Persib Bandung, tapi banyak tak bisa masuk karena hampir 99 persen pemain sudah punya kontrak 2 sampai 3 bulan, saya tidak tahu dan sekarang susah sekali ambil peman," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini