Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs Watford

Tottenham Hotspur akan menjamu Watford City di White Hart Lane, Sabtu (6/2/2016).

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Watford City di White Hart Lane, Sabtu (6/2/2016). Kemenangan di laga ini akan membuat peluang Spurs ke Liga Champions musim depan terjaga.

Secara mengejutkan, Spurs menyodok ke papan atas musim ini. Mereka sekarang berada di peringkat ketiga dengan koleksi 45 poin, unggul setingkat ketimbang rival abadinya, Arsenal.

Baca Juga

  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?
  • Stoner Bicara Peluang di Seri Perdana MotoGP 2016
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta



Bahkan posisi Spurs bisa naik lagi seandainya menang lawan Watford dan Manchester City takluk dari Leicester. Namun Watford juga tidak bisa dianggap remeh.

Berstatus sebagai tim promosi, mereka mampu menembus posisi kesembulan hingga pekan ke-24. Lalu apa saja data dan fakta menarik pertemuan kedua tim, berikut ulasannya:

1. Tottenham hanya empat kali menelan kekalahan dari 25 laga Liga Inggris terakhir di Liga Inggris. Sisanya mereka meraih 14 kemenangan dan tujuh kali imbang.

2. Watford tak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Spurs di semua kompetisi. Mereka hanya meraih dua kali imbang dan menelan enam kekalahan.

3. Tottenham menjadi tim paling sedikit yang gawangnya mendapat tendangan terarah dari lawan yakni 13 tendangan dari lima laga.

4. Harry Kane mencetak 14 gol dari 15 laga Liga Inggris musim ini.

5. Son Heung-Min baru mencetak dua gol di Liga Inggris musim ini. Namun satu gol diantaranya tercipta ke gawan Watford sehingga Spurs meraih tiga angka.

6. Watford gagal mencetak gol dalam tiga dari empat laga terakhir di Liga Inggris.

7. Odion Ighalo terlibat dalam tujuh gol dari 11 gol terakhir Watford di Liga Inggris. Ia mencetak enam gol dan satu assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.