Sukses

Manchester City Vs Leicester City: Menjaga Asa Juara

Partai paling bergengsi bakal tersaji pada pekan ke-25 Liga Premier Inggris antara Manchester City dengan Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Partai paling bergengsi bakal tersaji pada pekan ke-25 Liga Inggris antara Manchester City dengan Leicester City, Sabtu malam (6/2/2016) pukul 19.45 WIB. Kedua tim memburu kemenangan demi menjaga peluang juara musim ini.

Baca Juga

  • Curahan Hati Rosicky yang 'Hancur' Karena Cedera
  • 5 Duel Kunci Jelang Manchester City Vs Leicester City
  • Chelsea Sudah Temukan Pengganti Hazard

Tuan rumah Manchester City tengah diliputi kegembiraan karena bakal punya manajer baru, Pep Guardiola Juli mendatang. Namun, hal itu bukan berarti mengendurkan pekerjaan rumah manajer saat ini Manuel Pellegrini untuk membawa The Citizens meraih trofi EPL.

Menghadapi Leicester, penyerang Argentina Sergio Aguero dipastikan turun sejak menit pertama. Aguero saat ini masih menjadi top scorer klub dengan koleksi 13 golnya. Sementara tim tamu tentu bertumpu pada Jamie Vardy, pencetak gol terbanyak dengan 18 gol dalam liga musim ini.

City bisa sedikit percaya diri dalam bigmatch ini karena memenangkan empat pertandingan dalam lima pertemuan terakhir mereka. Apalagi, Leicester pernah kesulitan mencetak gol di Etihad dalam tiga kali lawatan ke sana.

Ranieri memuji City pada konferensi pers prapertandingan dengan mengatakan tim tuan rumah punya 'sejumlah penyihir' yang mampu memutuskan hasil pertandingan pada saat tertentu. Manajer asal Italia itu ingin pendukung Leicester bisa menjaga mimpi mereka sampai tim kebanggaannya juara di akhir musim. Didirikan pada 1884, The Foxes bakal mencatatkan sejarah bila berhasil meraih trofi juara pertama mereka pada musim ini, menghancurkan hegemoni tim-tim raksasa.

Saat ini, City hanya terpaut tiga poin di bawah Leicester yang mengoleksi 50 poin. Sementara Tottenham Hotspur dan Arsenal membuntuti mereka karena sama-sama mengoleksi 25 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.