Sukses

Latih City, Pep Guardiola Diingatkan Wenger Bakal Dapat Kejutan

Pep Guardiola mungkin bisa terkejut dengan Liga Primer dan gagal bersinar.

Liputan6.com, London - Manchester City sudah resmi mengumumkan Pep Guardiola sebagai manajer baru menggantikan Manuel Pellegrini. Mantan pelatih Barcelona itu, akan mulai bertugas musim 2016-17.

Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama City. Pelatih asal Spanyol ini, hijrah ke klub Inggris setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen yang bakal berakhir pada Juni 2016.

Kedatangan Pep Guardiola ke Liga Inggris ternyata menuai berbagai reaksi. Ada yang menilai positif, namun tak sedikit yang meragukan kemampuannya.

 

Baca Juga

  • Presisi: City Vs Leicester: Berebut Puncak Klasemen [Video]
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • Neymar Dapat Dukungan Hijrah ke Real Madrid


Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga sudah memperingatkan Guardiola. Menurutnya, atmosfer kompetisi di Liga Primer Inggris bisa menjadi kejutan tersendiri bagi Guardiola di musim depan.

"Liga Primer sekarang mungkin menjadi lebih sulit untuk bisa konsisten dibanding kompetisi lainnya," kata Wenger, Sabtu (6/2/2016).

Bahkan, Wenger berani menyebutkan Pep Guardiola bisa gagal bersinar jika tidak siap secara mental dan pengalaman. Menurut Wenger, kesuksesan di Spanyol dan Jerman tak bisa dijadikan jaminan keberhasilan Guardiola di Inggris.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak bisa memberikan saran bagi manajer asal Spanyol itu. Manajer Liverpool itu merasa Guardiola sudah hebat tanpa saran darinya.

Klopp pun mengaku senang dengan kehadiran Pep Guardiola. Apalagi keduanya pernah bersaing di Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini