Sukses

Pep Guardiola Bakal Bertemu Mourinho di Derby Manchester?

Jika Mourinho bergabung dengan MU, dia akan jadi saingan berat Pep Guardiola di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho bersiap-siap menjadi Manajer Manchester United musim depan. Sejauh ini memang belum ada informasi resmi soal penunjukan Mourinho. Namun, pembicaraan telah dibuka. Mourinho juga sudah menetapkan hatinya untuk pekerjaan tersebut.

Media Spanyol El Confidencial bahkan 100 persen yakin telah ada kesepakatan antara Mourinho dan MU yang ditengahi agen Jorge Mendes. Seperti diketahui, El Confidencial adalah sumber yang sangat terpercaya terutama ketika melibatkan Madrid dan Mendes.

 

Baca Juga

  • Latih City, Pep Guardiola Diingatkan Wenger Bakal Dapat Kejutan
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • Presisi: City Vs Leicester: Berebut Puncak Klasemen [Video]


Pria asal Portugal ini sebelumnya juga menyatakan ingin terus bekerja di Inggris. Menurut laporan Sportsmail, Mourinho sudah menolak pendekatan untuk kembali ke Real Madrid setelah ia dipecat oleh Chelsea pada bulan Desember lalu.

Menariknya, jika Mourinho benar-benar jadi menangani MU, pertemuan dramatis akan terjadi saat Setan Merah bertemu dengan Manchester City. Ini setelah pekan lalu City mengumumkan penunjukan Pep Guardiola sebagai manajer baru City di musim depan.

Itu berarti akan melanjutkan persaingan seru antara Mourinho dengan Guardiola. Dua pelatih berbakat ini sebelumnya sempat jadi rival ketika Mourinho melatih Madrid dan Guardiola manangani Barcelona di La Liga Spanyol.

Lebih jauh kehadiran Mourinho dan Pep Guardiola akan menjadi sinyal pergeseran kekuatan besar sepak bola Eropa. Klub Inggris selalu memiliki dua manajer terbaik di dunia sepak bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan

Guardiola dan Mourinho sempat menjadi rival di La Liga.  Selama di Spanyol, Guardiola dan Mourinho tercatat bertemu sebanyak 11 kali. Dari catatan pertemuan itu, Guardiola memenangi lima pertandingan di antaranya sementara Mourinho cuma menang dua kali.

Pertemuan pertama antara Guardiola dan Mourinho terjadi di La Liga musim 2010/2011. Saat itu Barca menang telak dengan skor 5-0 atas Madrid. Ketika berduel di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang 1-1.

Laga antara Barca melawan Madrid di Camp Nou di putaran kedua La Liga musim 2011/2012 menjadi laga terakhir antara Pep Guardiola dan Mourinho. Di pertandingan itu, Mourinho mencatatkan kemenangan keduanya atas Pep Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.