Sukses

Terkuak, Alasan Honda Diasapi Lorenzo-Rossi di Sepang

Kiprah dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang tidak terlalu memuaskan.

Liputan6.com, Sepang - Kiprah dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pada tes pramusim MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang tidak terlalu memuaskan. Pasalnya, kedua pembalap tersebut kalah oleh duo tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Ya, dalam tes di Negeri Jiran itu Honda memang tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Selama tiga hari, pembalap Yamaha mendominasi sebagai yang tercepat.

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta



Padahal beberapa tahun belakangan penampilan Honda selalu bagus sejak tes pramusim. Bahkan, mereka mampu merajai Sepang dalam tes pramusim tahun 2015.

"Transisi yang ada lebih besar dari yang kami duga. Saya pikir selisih kami yang jauh dengan Yamaha karena perangkat elektronik yang baru," kata Direktur Komunikasi Honda, Livio Suppo, seperti dilansir GPOne.

"Memang benar perangkat elektronik yang baru punya potensi besar, tapi kami harus memperbaikinya. Pengalaman pada sistem yang baru butuh proses dan waktu," ujarnya menambahkan.

Meski demikian, Suppo percaya penampilan dua pembalapnya bakal meningkat dalam tes pramusim di Australia pertengahan bulan ini atau sebelum turun di seri perdana MotoGP 2016 bulan depan di Qatar.

"Saya rasa hasil tes di Sepang lebih banyak sisi positif ketimbang negatifnya. Ban baru milik Michelin juga membawa kami ke dimensi yang baru," ujar Suppo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini