Sukses

Manor Racing Gantung Status Rio Haryanto

Rio Haryanto sebenarnya sudah memiliki dana dari Pertamina dan Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Manor Racing masih menggantung mimpi pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto, untuk bisa balapan di Formula 1. Manor masih mengundur waktu pengumuman nama pembalap yang akan mereka turunkan di arena balapan.

Harusnya, Jumat 5 Februari 2016 kemarin, Manor sudah mengumumkan nama pembalap tim untuk musim balap tahun ini. Namun, hingga Sabtu (6/2/2016), Rio belum mendapat jawaban dari Manor.

 

Baca Juga

  • Presisi: City Vs Leicester: Berebut Puncak Klasemen [Video]
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa
  • Neymar Dapat Dukungan Hijrah ke Real Madrid


"Hingga saat ini masih belum ada kabar dari mereka. Masih under negotiation. Kata mereka (Manor) masih menunggu sampai akhir minggu depan," ucap Indah Pennywati, ibunda Rio Haryanto saat dihubungi Liputan6.com.

Sepertinya, Manor masih berharap uang yang dimiliki Rio bisa dicairkan. Seperti diketahui, Rio sebenarnya sudah memiliki dana sebanyak 5,2 juta euro dari Pertamina dan Rp 100 miliar dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Namun, uang tersebut belum bisa dicairkan untuk membayar uang muka karena proses birokrasi.

Meski, Manor masih memberi sedikit harapan, Indah tidak yakin kalau Rio bisa mewujudkan mimpinya. Pasalnya, proses pencairan uang dari Kemenpora melalui KONI belum disetujui DPR.

"Saya tidak berani bilang masih ada peluang. Mungkin Manor masih menimbang-nimbang memakai Rio atau pembalap lain. Semoga saja Rio Haryanto bisa gabung," ujar Indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini