Sukses

Van Gaal Ungkap Sebab MU Bisa Gagal Musim Ini

Van Gaal menilai masalah cedera pemain MU bisa berpengaruh pada pencapaian tim.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal optimistis timnya masih berpeluang jadi juara Liga Inggris. Dua kemenangan beruntun membuat pasukan MU kembali percaya diri.

Namun, di sisi lain Van Gaal juga mengkhawatirkan persoalan yang dapat membawa MU gagal meraih kesuksesan musim ini. Masalah tersebut adalah cedera yang menimpa beberapa pemain pilar.

 

Baca Juga

  • Guardiola Bakal Bertemu Mourinho di Derby Manchester?
  • Latih City, Pep Guardiola Diingatkan Wenger Bakal Dapat Kejutan
  • 4 Striker Brasil yang Gagal Bersinar di Eropa


Van Gaal merasa frustrasi dengan kendala cedera yang dialami skuatnya. Bahkan, ia menilai masalah cedera di bulan Desember lalu bisa berpengaruh terhadap pencapaian timnya di musim ini.

"Ketika memiliki lima sampai enam pemain absen, Anda tak bisa lagi bersembunyi. Anda harus menyelesaikan masalah yang tak bisa Anda selesaikan dan MU memiliki masalah itu di bulan Desember," kata Van Gaal.

Menurut Van Gaal, cederanya beberapa pemain di sejumlah posisi membuat permainan MU berada di bawah level yang seharusnya. Namun masalah tersebut tidak pernah Van Gaal ungkapkan. "Saya tak ingin bersembunyi di belakang cedera," kata Van Gaal.

Menurut Van Gaal, saat ini pemain sudah kembali fit lagi. Dengan begitu ia bisa melanjutkan perjalanan MU yang kini tengah mengalami peningkatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.