Sukses

Momen Kemenangan Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO

Daud 'Cino' Yordan sukses mempertahankan gelar WBO Asia Pasifik kelas ringan pada Jumat (5/2/2016) setelah mengalahkan Yoshitaka Kato.

Liputan6.com, Jakarta - Daud 'Cino' Yordan sukses mempertahankan gelar WBO Asia Pasifik kelas ringan pada Jumat (5/2/2016) setelah mengalahkan petinju Jepang, Yoshitaka Kato. Petinju Indonesia berusia 28 tahun itu menang angka mutlak meski pertarungan dihentikan pada ronde kesembilan karena ia mengalami cedera pelipis yang cukup parah.
Daud Yordan bertarung dengan agresif sejak ronde pertama (GOH CHAI HIN / AFP)

Sejak ronde pertama, Cino mencoba bermain agresif dengan pukulan jab-nya. Sementara Kato bermain dengan jarak dekat sembari sesekali melakukan serangan balik.

 

Baca Juga

  • Jadwal Lengkap Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?
  • La Liga Sebut Evan Dimas Pemain Muda Bertalenta

Pukulan Daud Yordan membuat Yoshitaka Kato kewalahan (Liputan6/JohanTallo)

Cino terus menyerang Kato sehingga membuat wajah petinju asal Jepang itu memar pada ronde-ronde berikutnya. Namun pada ronde kesembilan wasit menghentikan pertarungan setelah melihat darah yang mengalir deras di pelipis Cino.

Yoshitaka Kato hanya bertahan menahan serangan Daud Yordan (GOH CHAI HIN / AFP)
Setelah berdiskusi dengan dokter, wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertarungan. Namun ia tetap memberikan kemenangan bagi Cino.

Tim dokter memeriksa luka pada pelipis Daud Yordan (Liputan6/JohanTallo)
Pasalnya pertarungan dihentikan karena luka Cino bukan berasal dari pukulan Kato, melainkan tandukan. Sehingga kemenangan diberikan berdasarkan keputusan tiga juri.

Tim dokter memeriksa luka di pelipis Daud Yordan (GOH CHAI HIN / AFP)
Daud Yordan menang mutlak atas Kato, dengan perolehan poin dari tiga juri masing-masing, 88-84, 97-84, dan 88-83 . Akhirnya, sabuk WBO Asia Pasifik kelas ringan masih menjadi milik Cino.

Wasit memutuskan Daud Yordan menjadi pemenang setelah unggul angka mutlak (GOH CHAI HIN / AFP)

Yoshitaka Kato tak menyangka harus kalah angka mutlak dari Daud Yordan (GOH CHAI HIN / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini