Sukses

Mourinho Pelatih Negatif, Bek MU: Itu Opini Lucu

. Pelatih asal Portugal ini sekarang tanpa pekerjaan setelah dipecat Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bakal menggaet Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini sekarang tanpa pekerjaan setelah dipecat Chelsea.

Meski sejauh ini belum ada kesepakatan antara The Red Devils dan Mourinho, tapi para pendukung MU telah berulang kali menyuarakan agar manajemen menunjuk Mourinho untuk menggantikan posisi Louis Van Gaal.

Banyak pihak menilai Mourinho manajer dengan filosofi sepak bola negatif. Opini itu muncul dari permainan pragmatis yang kerap diterapkan Mourinho. Termasuk, strategi parkir bus yang diperkenalkan Mourinho. Taktik tersebut menumpuk pemain di kotak penalti.

Tapi pandangan itu tidak sejalan Ander Herrera. “Ini sangat lucu,” kata pemain asal Spanyol ini sebagaimana dilansir dari London Evening Standart. 

Baca Juga

  • Aguero Vs Vardy: Siapa Paling Jago?
  • Momen Kemenangan Daud Yordan Pertahankan Gelar WBO
  • Ternyata Ronaldo Jago Slam Dunk [Video]

Herrara kemudian menyoroti strategi The Special One ketika masih menangani Chelsea. Herrera menilai, bila materi pemain tengah The Blues sangat mumpuni. Ini mematahkan pandangan, tim besutan Mourinho pragmatis.

“Mari kita lihat bersama. Ketika itu Chelsea memiliki deretan pemain seperti Cesc Fabregas Willian, Oscar, (Eden) Hazard dan Diego Costa. Kemudian, ada Nemanja Matic sebagai gelandang bertahan. Bukankah itu gaya permainan yang menarik.”

Jose Mourinho

Torehan Mourinho di Madrid, menurut Herrera, menjadi catatan yang sulit dicapai pelatih lain. Di bawah Mourinho Madrid mencetak 400 gol pada 2013. Dan bersama Madrid, Mourinho mampu menghadirkan 268 gol di La Liga, 75 di Liga Champions, 49 gol di Copa del Rey serta 8 lainnya di Piala Super Spanyol.

"Atau di Madrid. Di mana timnya mampu mencetak rekor gol yang luar biasa dalam satu tahun?," ujar mantan pemain Athletic Bilbao ini.

Di luar rekor sebagai pelatih, Mourinho merupakan sosok yang mampu mengurangi tekanan di dalam tim sehingga pemain bisa lebih santai. Herrera pun semakin bersemangat bila MU dilatih Mourinho

"Van Gaal memang memiliki satu tahun kontrak di sini. Tapi mengapa tidak (Mourinho melatih MU)? Saya kira, Mourinho bukan pelatih dengan sepak bola negatif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini