Sukses

Top 3 Berita Bola: Pemain Top di Tiongkok Sita Perhatian Pembaca

Gaji melimpah di Negeri Tirai Bambu membuat sejumlah pemain bintang Eropa kepincut. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Negeri Tiongkok menjadi sasaran pesapakbola dunia setelah Amerika Serikat. Gaji melimpah di Negeri Tirai Bambu membuat sejumlah pemain  bintang Eropa kepincut. Siapa saja?

Berita 5 transfer mengejutkan di Liga Tiongkok paling banyak dicari oleh pembaca Bola Liputan6.com. Selain itu, deretan pemain paling setia di klub juga mendapat perhatian dari pembaca.

Berikut 3 berita populer di kanal Bola Liputan6.com

1. 5 Transfer Mengejutkan di Liga Tiongkok

Liga Super Tiongkok belakangan ini jadi buah bibir. Bagaimana tidak, klub-klub yang bermain di sana mulai berani melebarkan sayap dengan membeli para pemain tenar dari Liga Eropa.

Seperti dilansir Sportskeeda, total uang yang digelontorkan tim-tim di Liga untuk membeli para pemain tenar dari Eropa mencapai 200 juta Euro atau Rp 3,04 triliun. Tak hanya itu, para pemain itupun mendapat gaji yang fantastis.

Gervinho menjadi pemain yang ikut hijrah ke China

2. 5 Pemain Paling Setia kepada Klub

Era sepak bola modern yang mulai berkembang sejak tahun 1980-an, memang identik dengan uang. Iming-iming gaji tinggi, nama besar klub kerap membuat banyak pemain rela berganti kostum.

Maka itu, pada dedake 1980-an hingga 1990-an, bahkan 2000-an, begitu banyak rekor transfer tercipta. Klub-klub kaya seperti berlomba-lomba mengumpulkan bintang-bintang terbaik dengan kekuatan finansialnya.

Paolo Maldini dan Sang Ayah, Cesare Maldini

3. MU Tidak Lagi MembosankanManchester United (MU) telah berubah. Mereka kini bukan lagi tim yang membosankan. Lihat saja, dalam lima laga terakhir di semua ajang, tim asuhan Louis Van Gaal ini sukses mencetak 10 gol.

Mereka hanya kalah sekali, 0-1 dari Southampton. Di luar itu, MU imbang 3-3 lawan Newcastle United, dan tiga kali menang. Terakhir, Setan Merah melahap Stoke City 3-0 di Liga Inggris, Selasa (2/2/2016).

Remain Manchester United, Ander Herrera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini