Sukses

Conte Buka Negosiasi dengan Chelsea

Ada satu pelatih Italia lagi yang disebut-sebut tengah bernegosiasi dengan klub asal London Barat tersebut.

Liputan6.com, London - Nama pelatih Juventus Massimiliano Allegri baru dilaporkan akhir bulan lalu sebagai kandidat manajer Chelsea. Namun ada satu pelatih Italia lagi yang disebut-sebut tengah bernegosiasi dengan klub asal London Barat tersebut.

Baca Juga

  • Mihajlovic Tuntut Milan Lebih 'Kejam'
  • Statistik Impresif Mesin Gol Inter Milan
  • Kisah Sukses Allegri di Juventus, dari Pecundang Jadi Pemenang

Daily Express mengklaim, pada Sabtu (6/2/2016) sore hari ini, kalau Antonio Conte sudah berbicara pada perwakilan Chelsea pekan lalu. Pada awalnya, Allegri merupakan pilihan pertama pengganti caretaker Guus Hiddink.

Juventus mengikat mantan juru taktik AC Milan itu hingga Juni 2017 dan sang allenatore bergurau kalau dia hengkang dari Turin kalau Bianconeri memecatnya. Padahal, bila Allegri menerima pinangan The Blues, dia bakal menerima gaji 10 juta euro atau Rp 151 miliar lebih.

Sedangkan Conte, bisa jadi opsi selanjutnya karena kontraknya berakhir usai mendampingi tim nasional Italia di Piala Eropa 2016. Eks-gelandang Bianconeri itu pernah mengatakan dalam beberapa kali kesempatan bila dia senang bisa kembali melatih klub di masa yang akan datang serta mengagumi kompetisi sepak bola di Inggris.

Chelsea saat ini dilatih oleh Guus Hiddink hingga akhir musim menyusul pemecatan Jose Mourinho pada 17 Desember 2015. Sebelum dipecat, Mourinho cuma mampu memberikan dua kemenangan di 10 laga terakhirnya bersama The Blues. Kini juara bertahan Liga Premier Inggris itu terlempar ke papan bawah klasemen, yakni peringkat ke-13.

John Terry dan kawan-kawan bakal menghadapi laga bigmatch menghadapi Manchester United di pekan ke-25 liga, Minggu (7/2/2016) pukul 23.00 WIB. Tamu mereka, United juga punya ambisi besar merebut tiga poin kemenangan karena tertinggal lima poin dari Arsenal yang menduduki peringkat empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.