Sukses

Van Gaal: Mungkin Pereira Lebih Baik daripada Mata

Mata sering bermain sebagai sayap kanan musim ini. Akan tetapi, dalam dua laga terakhir, pemain asal Spanyol itu digeser sebagai playmaker.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal menuntut konsistensi Juan Mata sebagai playmaker Setan Merah. Jika tak konsisten, Van Gaal akan mencadangkannya dan memberi kesempatan kepada pemain muda Andreas Pereira.

Baca Juga

  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga
  • Daud Yordan Tidak Puas Menang Gara-gara Ditanduk Kato
  • 5 Transfer Mengejutkan di Liga Tiongkok

Mata sering bermain sebagai sayap kanan musim ini. Akan tetapi, dalam dua laga terakhir, pemain asal Spanyol itu digeser sebagai playmaker dan bermain cukup baik.

Ia membawa MU menang atas Stoke City dan Derby County. Di akhir laga melawan Stoke, Van Gaal menarik Mata dan menggantinya dengan Pereira.

"Sebelumnya saya sudah pernah memainkan Mata di posisi playmaker. Mungkin Anda ingat itu. Saya tidak mengubah permainannya, tapi Mata mengubah sendiri permainannya karena sebelumnya ia tak cukup baik di posisi itu," kata Van Gaal seperti dilansir Mirror.

"Jika ia bermain terus seperti sekarang, dia akan terus jadi nomor 10 di tim kami. Kita harus melihat apakah dia akan bermain melawan Chelsea. Mungkin saya punya nomor 10 lain yang lebih baik dari Mata. Mungkin Pereira lebih baik."

"Saya tidak akan membahas itu dengan Anda, saya akan membicarakannya dengan Mata," Van Gaal mengakhiri.

Juan Mata kembali jadi sosok penting bagi MU. Dia tampil gemilang saat MU mengalahkan Stoke 3-0 (2/2/2016). (AFP/Paul Ellis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini