Sukses

Leicester City Bantai ManCity di Etihad

Dengan kemenangan ini, Leicester City makin nyaman di puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Leicester City mengamuk. Jamie Vardy dan kawan-kawan menang 3-1 atas Manchester City pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (6/2/2016).

Baca Juga

  • Evan Dimas Pemain Pertama yang Masuk Program Masa Depan La Liga
  • Daud Yordan Tidak Puas Menang Gara-gara Ditanduk Kato
  • 5 Transfer Mengejutkan di Liga Tiongkok

Dengan kemenangan ini, Leicester City makin nyaman di puncak klasemen. Tim asuhan Claudio Ranieri itu mengoleksi 43 poin. Mereka unggul enam angka atas ManCity di peringkat dua.

Menghadapi ManCity, Leicester membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah bek Robert Huth yang mencatatkan namanya di papan skor. Diawali tendangan bebas Riyad Mahrez, Huth dengan cepat menyontek bola ke gawang Joe Hart. Skor jadi 1-0 untuk Leicester.

ManCity baru balik mengancam pada menit 33. Dari sisi kanan, Sergio Aguero mengelabuhi pemain Leicester dan mengirim tembakan. Sial baginya, bola sukses diredam Kasper Schmeichel.

Hingga babak pertama usai, Leicester City masih unggul 1-0 atas ManCity.

Selebrasi pemain Leicester City usai membobol gawang Joe Hart. OLI SCARFF / AFP

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, ManCity menyerang Leicester habis-habisan. Akan tetapi, bukannya menyamakan kedudukan, tuan rumah malah kembali kecolongan di menit 48.

Melalui skema serangan balik, Mahrez menusuk ke kotak penalti. Ia lalu melepaskan tembakan keras ke tiang dekat dan gol, 2-0. 

Leicester mencetak gol ketiganya pada menit 60. Diawali dari tendangan sudut, Huth sukses menanduk bola ke tiang jauh. Skor jadi 3-0 untuk Leicester City.

ManCity baru bisa memperkecil kedudukan melalui sundulan Aguero, empat menit sebelum laga usai. Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Manchester City v Leicester City - Barclays Premier League - Etihad Stadium - 6/2/16 Leicester City's Robert Huth celebrates scoring their first goal with Jamie Vardy Reuters / Andrew Yates

Susunan Pemain

Manchester City: 1-Joe Hart; 26-Martin Demichelis, 5-Pablo Zabaleta, 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi; 18-Fabian Delph (72-Kelechi Iheanacho 52'), 25-Fernandinho; 7-Raheem Sterling, 42-Yaya Toure (6-Fernando 52'), 21-David Silva (59-Bersant Celina 77'); 10-Sergio Aguero

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs, 17-Danny Simpson, 5-Wes Morgan; 26-Riyad Mahrez (22-Demarai Gray 77'), 4-Daniel Drinkwater, 14-Ngolo Kante, 11-Marc Albrighton (24-Nathan Dyer 86'); 20-Shinji Okazaki (23-Leonardo Ulloa 81'); 9-Jamie Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini