Sukses

Inter Kembali ke Jalur yang Benar

Kemenangan atas Chievo membuat kepercayaan diri pemain Inter bangkit.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan berhasil memenangkan laga kandang atas Chievo, 1-0 pada laga Serie A giornata ke-23, Rabu (3/2/2016). Ini skor  1-0 yang kesepuluh yang squadra Nerazzurra bukukan sejak awal musim ini. I Nerazzurri kembali menang setelah hampir satu bulan puasa kemenangan. Kemenangan terakhir mereka saat menang 1-0 atas Empoli (6/1/2016), juga dengan skor 1-0.

Sepuluh laga yang berakhir dengan 1-0 menandakan Inter Milan mengalami kesulitan mencetak gol. Seperti pada pertandingan melawan Chievo, kubu Nerazzurri berhasil membukukan tujuh peluang gol. Namun, hanya mampu merealisasikan sebuah gol.

Baca Juga

  • Model Cantik Ini Tergila-gila kepada Barcelona
  • Striker Milan 2 Kali Batal ke Tiongkok
  • Dejan Nantikan Bintang Baru Persib Lahir di ISC 2016

Apakah dengan kemenangan ini berarti Inter mulai bangkit? Yang pasti kemenangan ini amat berarti bagi Inter untuk tetap berada di jalur Liga Champions. Selain itu amat berarti bagi tim secara moral, karena memberikan sokongan positif secara psikologis.

Lawan Chievo, Mauro Icardi , striker sekaligus kapten Inter, kali ini dipercaya untuk bermain sejak menit pertama dan mencetak gol. Sebelumnya pada pertandingan Coppa Italia lawan Juventus di Turin, serta pada Derby melawan AC Milan, Icardi hanya ditempatkan sebagai cadangan. Dan karena itulah, Icardi sempat kecewa dan kurang akur dengan Mancini.

Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, berusaha membobol gawang Chievo.(AFP/Olivier Morin)

Icardi perlu terus diberikan kepercayaan sebagai pemain inti, karena memiliki talenta. Dia perlu ruang dan kesempatan, sehingga dapat memberikan performa terbaiknya.

Rotasi pemain bisa tetap dilakukan untuk juga memberikan kesempatan bagi pemain - pemain lain. Namun, tidak terlalu sering, karena justru akan menjadi bumerang. Pekerjaan rumah bagi  pelatih Roberto Mancini masih cukup banyak.

Kemenangan ini merupakan hal yang positif sekali bagi Inter yang memang sedang sangat membutuhkan kemenangan. Lolos Liga Champions merupakan agenda wajib bagi Inter.

Perjuangan menuju Liga Champions masih panjang dan sangat alot. Pasalnya, masih ada tim-tim tangguh seperti Fiorentina, Roma, dan AC Milan yang mengincar posisi yang sama.Mauro Icardi bisa kembali jadi andalan mesin gol Inter jika konsisten. (REUTERS/Alessandro Galofalo)

Pada terusan pertandingan giornata ke-24 Serie A Liga Italia, 7 Februari, Inter akan menghadapi pertandingan tandang lawan Verona, juru kunci klasemen sementara Serie A. Di atas kertas, semustinya kubu I Nerazzurra akan mampu membawa poin penuh.

Namun, Verona yang berada di zona degadrasi tentu tidak akan menyerah begitu saja, bisa jadi akan lebih termotivasi untuk dapat bertahan di Serie A musim depan.Sekali lagi, dibutuhkan kerja keras bagi Inter untuk meraih tiga poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini