Sukses

Cerita Guardiola dari Sang Ayah, Sosok Pemalu Namun Juara

Kesuksesan Pep Guardiola sebagai pemain dan pelatih sepak bola selama ini ternyata sudah ditebak oleh Ayahnya, Valenti Guardiola.

Liputan6.com, Barcelona - Kesuksesan Pep Guardiola sebagai pemain dan pelatih sepak bola selama ini ternyata sudah ditebak oleh Ayahnya, Valenti Guardiola. Sejak kecil Valenti tahu Guardiola dilahirkan sebagai seorang pemenang.

Guardiola telah meninggalkan keluarganya sejak usia 13 tahun. Saat itu ia bergabung ke Akademi Barcelona, La Masia yang jaraknya satu jam menggunakan mobil dari rumah.

Baca Juga

  • Terkuak, Alasan Honda Diasapi Lorenzo-Rossi di Sepang
  • Setelah Rossi, Giliran Dovizioso Kunjungi Indonesia
  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?


"Dia selalu mencintai sepak bola. Saya ingat ketika berumur 11 tahun dia bilang 'Ayah saya heran kenapa anak-anak yang lain membicarakan tentang film, bukannya kemenangan tim'. Tentu hal ini bagus, namun jadi bencana buat di rumah. Ia tak pernah bisa mengganti bohlam lampu," kata Valenti seperti dilansir Mirror.

"Guardiola seorang pemalu di luar lapangan. Namun ia lahir sebagai seorang pemimpin sehingga bisa menjadi kapten dan mengatur segala sesuatu di sekitarnya."

Valenti menceritakan sang anak selalu pulang ke rumah jika ada waktu senggang. Tetapi obrolan Ayah-anak ini tidak lagi tentang sepak bola.

"Ya, jarang sekali kami berbicara sepak bola. Sekali saja berbicara sepak bola padanya, maka saya seperti tidak tahu apa-apa dan tidak ada yang bisa saya ajarkan padanya," ujar Valenti tersenyum.

Valenti punya cita-cita menarik untuk anaknya. Ia ingin membuka museum yang memajang piala Guardiola saat menjadi pemain dan pelatih.

"Sebenarnya ini rahasia, tapi yang jelas saya sebagai orangtua ingin menyimpan hal-hal seperti itu. Namun semuanya terserah Guardiola karena itu semua kehidupan dan hasil kerjanya. Kami sebagai orangtua tidak mau melangkahinya," kata Valenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City