Sukses

ManCity Merana Melawan Klub Enam Besar

City belum pernah menang lawan klub enam besar.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester City semalam, Sabtu (6/2/2016) menelan pil pahit dibantai Leicester City 1-3 di kandang sendiri, Stadion Etihad. Kekalahan tersebut membuat The Citizens makin tertinggal dari Leicester di klasemen Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, City tertinggal tiga gol lebih dulu melalui dua gol bek Robert Huth dan gelandang lincah Riyad Mahrez. Pasukan Manuel Pellegrini cuma bisa membalas satu gol lewat Sergio Aguero di menit akhir.

Akibat kekalahan dari Leicester, City melorot ke posisi tiga klasemen. Mereka digusur Tottenham Hotspur yang mendapat 48 angka. City tertinggal satu poin dari Tottenham dan enam poin dari Leicester.

Baca Juga

  • Cuplikan Kemenangan Leicester di Markas ManCity
  • Gelandang MU Ingin Buru-buru Nikahi Petenis Seksi Serbia
  • Leicester City Bantai ManCity di Etihad

Kekalahan dari Leicester menambah panjang rentetan hasil buruk City musim ini bila melawan klub-klub penghuni enam besar klasemen Liga Inggris. Aguero cs belum pernah sekalipun menang melawan tim top six.

Total City sudah tujuh kali melakoni pertandingan melawan tim enam besar klasemen Liga Inggris musim ini. Hasilnya, mereka kalah empat kali dan seri tiga kali. Pada pertemuan pertama dengan Leicester di musim ini, City harus puas bermain imbang tanpa gol 30 Desember 2015 lalu.

City gagal mengalahkan West Ham United dalam dua pertemuan di musim ini. West Ham yang kini ada di urutan enam mampu mengalahkan City 1-2 di Etihad Stadium dan bermain imbang 2-2 dengan West Ham.

Kemudian City hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Manchester United. Hasil memalukan didapat City bila bersua dengan dua klub asal London yang masuk enam besar, Tottenham dan Arsenal.

City dibantai Tottenham 1-4 pada 26 September 2015 lalu. Mereka takluk 1-2 kala dijamu Arsenal 22 Desember 2015.

Berkaca pada catatan negatif City melawan pesaing dalam perburuan gelar, banyak kalangan mulai meragukan klub milik Sheikh Mansour itu dapat menjuarai Liga Inggris musim ini.

Hasil pertemuan City dengan Klub Enam Besar:

06/02/16: Manchester City 1-3 Leicester City
30/12/15: Leicester City 0-0 Manchester City
26/09/15: Tottenham Hotspur 4-1 Manchester City
22/12/15: Arsenal 2-1 Manchester City
25/10/15: Manchester United 0-0 Manchester City
19/09/15: Manchester City 1-2 West Ham United
24/01/16: West Ham United 2-2 Manchester City


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.