Sukses

Michelin Puas Lihat Hasil Tes Pramusim di Sepang

Hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang yang mengejutkan membuat pabrikan ban Michelin puas.

Liputan6.com, Sepang - Hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang yang mengejutkan membuat pabrikan ban Michelin puas. Mereka yakin performa ban bakal semakin baik pada tes pramusim selanjutnya di Australia pertengahan bulan ini.

Ya, pada tes pramusim di Malaysia, Jorge Lorenzo mencatat hasil waktu yang memuaskan. Padahal ini merupakan pertama kalinya pembalap Yamaha itu memakai ban Michelin.

Baca Juga

  • Terkuak, Alasan Honda Diasapi Lorenzo-Rossi di Sepang
  • Setelah Rossi, Giliran Dovizioso Kunjungi Indonesia
  • Personel One Direction Bakal Perankan Jamie Vardy?



Selain Lorenzo beberapa pembalap lain juga senang dengan perbaikan Michelin pada sektor ban depan. Sehingga para pembalap bisa lebih kencang memacu motornya.

"Tentu kami senang dengan tes pramusim di Malaysia ini mengingat banyak keluhan pada tes pramusim sebelumnya di Valencia. Seluruh pembalap merasa ban yang ada sekarang cukup baik," ujar Kepala Divisi Balap Michelin, Nicolas Goubert seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Ban yang dipakai di Sepang ini adalah model baru. Kami banyak melakukan perbaikan pada Desember dan Januari lalu," ujarnya menambahkan.

Meski demikian ada kecelakaan hebat yang terjadi pada pembalap Ducati, Loris Baz pada hari kedua. Kabarnya Baz kecelakaan karena ban belakangnya meledak.

"Apa yang terjadi pada Baz di luar dugaan kami. Sekarang kami sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya," kata Goubert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini