Sukses

5 Pemain Top yang Segera Menyusul ke Liga Tiongkok

Klub-klub Tiongkok masih sibuk berburu pemain sebelum 29 Februari.

Liputan6.com, Jakarta- Liga Tiongkok tengah serius berbenah. Perekonomian Tiongkok yang berkembang pesat membuat klub-klub lokal mampu dengan leluasa mendatangkan pemain bintang berharga mahal.

Gebrakan dibuat klub Tiongkok di awal tahun 2016. Mereka berani membayar mahal membeli pemain bintang yang dimiliki klub Eropa.

Baca Juga

  • Leicester City Bantai ManCity di Etihad
  • Terkuak, Alasan Honda Diasapi Lorenzo-Rossi di Sepang
  • Manor Racing Gantung Status Rio Haryanto


Guangzhou Evergrande baru saja merampungkan pembelian striker Atletico Madrid Jackson Martinez senilai 31 juta pound. Tak mau kalah dengan Guangzhou, Jiangsu Suning juga berhasil merekrut pemain incaran Liverpool Alex Teixeira dari Shakhtar Donetsk senilai 35 juta pound.

Sebelum Martinez dan Teixeira, Ramires dan Gervinho sudah lebih dulu setuju mencoba peruntungan main di Liga Tiongkok.

Geliat transfer klub Tiongkok masih belum akan berhenti sampai disini. Pasalnya bursa transfer disana masih dibuka sampai akhir Februari. Ada beberapa pemain bintang yang kemungkinan berlabuh di Liga Super Tiongkok. Siapa saja? Simak ulasannya i halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ezequiel Lavezzi

1. Ezequiel Lavezzi

Pemain asal Argentina itu dikabarkan Goal bakal bergabung dengan Shanghai Shenhua. Nilai transfer Lavezzi tidak terlalu mahal. Shenhua hanya perlu membayar lima juta euro.

Harga Lavezzi terbilang murah karena eks pemain Napoli itu kontraknya bersama PSG akan habis akhir musim nanti. Lavezzi tidak mau memperpanjangnya karena kecewa lebih banyak dicadangkan.

Di Shenhua, Lavezzi akan mendapat kontrak dua tahun. Sinyal kepergian Lavezzi dari PSG mencuat manakala PSG tidak membawanya dalam skuat yang disiapkan melawan Olympique Marseille di ajang Ligue 1, Minggu (7/2/2016).

Pemain 30 tahun itu sebenarnya diincar beberapa klub besar Eropa. Juventus, Inter Milan dan Chelsea konon berminat. Tapi Lavezzi nampaknya tergiur dengan tawaran gaji besar dari Shenhua.

3 dari 6 halaman

2. Oscar

2. Oscar

Gelandang Chelsea Oscar sangat diminati Jiangsu. Mereka ingin menyandingkan Oscar dengan Teixeira. Oscar terus diragu oleh Jiangsu.

Jiangsu berani memberikan penawaran 57,5 juta pound untuk Oscar. Sayangnya Chelsea konon sudah menolak pinangan Jiangsu.

Meski demikian, Jiangsu diperkirakan tidak akan menyerah begitu saja. Mereka masih akan terus membujuk Chelsea dengan menaikkan penawaran.

Tawaran Jiangsu tergolong sangat mewah. Pasalnya performa Oscar musim ini tidak terlalu baik. Pemuda Brasil ini penampilannya tak konsisten.

4 dari 6 halaman

3. Yaya Toure

3. Yaya Toure

The Telegraph mengklaim Yaya bakal menerima bayaran 30 juta pound per tahun setelah pajak jika bersedia main di Liga Tiongkok. Itu artinya dalam sepekan, pria Pantai Gading itu bakal memperoleh 576.923 pound.

Bayaran yang akan diterima Yaya di Tiongkok ini dua kali lipat dari yang diberikan City saat ini senilai 240.000 pound per pekan.

Yaya mungkin saja akan tergiur dengan tawaran dari klub Liga Tiongkok yang tak disebutkan identitasnya itu. Pasalnya Yaya nantinya akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Lionel Messi saja saat ini memperoleh gaji 256.000 pound setiap pekan, sedangkan Cristiano Ronaldo dibayar Real Madrid 288.000 pound per pekan.

5 dari 6 halaman

4. John Terry

4. John Terry

Terry mengumumkan kepergiannya setelah membantu Chelsea menang 5-1 atas MK Dons di putaran empat Piala FA, Minggu (31/1/2016). Pria 35 tahun itu sebenarnya sudah mengetahui tidak akan diperpanjang oleh Chelsea sejak pekan lalu.

Setelah memastikan pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 1998 itu, Terry mulai didekati banyak klub. Kemungkinan dia akan main di Amerika atau Tiongkok.

Daily Telegraph melaporkan Terry akan menerima bayaran sangat mewah bila mau main di Tiongkok. Tidak tanggung-tanggung, dalam satu musim pemain 35 tahun itu bakal dibayar 20 juta pound.

Namun Terry kemungkinan tidak akan bergabung sekarang. Dia baru pindah setelah menyelesaikan kontrak bersama CHelsea.

6 dari 6 halaman

5. Luiz Adriano

5. Luiz Adriano

Bomber AC Milan ini dibidik oleh Beijing Guoan. Mereka sudah melempar proposal penawaran bernilai 12 juta pound.

Milan masih jual mahal. Mereka ingin Guoan menaikkan penawaran untuk pemain asal Brasil ini.

Bila Guoan memberikan penawaran lebih tinggi, Milan diperkirakan akan melepas Adriano. Sejak dibeli dari Shakhtar Donetsk, Adriano gagal menunjukkan ketajamannya.

Akhir-akhir ini Adriano lebih sering dicadangkan. Bulan lalu Adriano nyaris pindah ke klub Tiongkok lainnya, Jiangsu Suning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini